Pesona Teluk Mandar akan Meriahkan Hari Jadi Majene ke-472

Kepala Seksi Kesenian dan Pagelaran, Disbudpar, Majene, Sri Handayani 
Majene, fokusmetrosulbar.com--Setelah berhasil menggelar Festival Teluk Mandar, Pemerintah Kabupaten Majene kembali akan menggelar even budaya bertajuk Pesona Teluk Mandar. Jika Festival Teluk Mandar digelar dengan menampilkan sejumlah kesenian moderen, maka Pesona Teluk Mandar ini akan mengagendakan pagelaran seni tradisional.

Kepala Seksi Kesenian dan Pagelaran, Disbudpar, Majene, Sri Handayani mengatakan, kegiatan yang digagas Disbudpar tersebut nantinya akan dirangkaikan dengan hari jadi Majene yang ke-472, Agustus mendatang.

"Didalamnya nanti itu akan ada tari tradisional, musik tradisional. Mungkin passayang-sayang juga akan ada nanti," sebut Sri Handayani, saat ditemui di ruangannya, Selasa (13/6).

Lanjut Handayani, atas even tersebut, dirinya tengah berupaya meningkatkan minat generasi muda dalam melestarikan budaya Mandar. Karena bagaimanapun, generasi muda adalah penerus warisan budaya.

"Makanya, nanti kita akan libatkan anak-anak muda. Itu agar generasi kita mampu mengenal dengan baik budaya Mandar," terangnya lagi.

Dia berharap, pagelaran seni budaya itu nanti dapat berjalan sukses dan membawa sisi positif bagi masyarakat luas khususnya warga Majene. (tfk/har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 7139598560011555494

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item