Anak Korban Kebakaran Peringati Hari Anak Nasional

Polman, fokusmetrosulbar.com - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini, Minggu, (23/7), relawan dari pekerja sosial menggelar kegiatan dilokasi kebakaran Wattang beberapa waktu lalu. 

Puluhan anak-anak yang menjadi korban kebakaran di Jalan Kemakmuran, Kelurahan Wattang, Polman, dihibur dengan berbagai kegiatan seperti membaca, permainan meniup balon, dan bernyanyi. 

Kesedihan anak-anak korban kebakaran ini sejenak sirna dan sedikit terobati dengan adanya kegiatan tersebut.

Salah satu anak bernama Alya, mengaku sangat senang. Selain bisa membaca, ia juga bahagia karena bisa mendapatkan hadiah buku.

"Senang. Saya akan tambah rajin belajar," kata siswi yang masih duduk dibangku kelas empat SD ini.

Begitupun dengan Ikram, meskipun rumahnya telah rata dengan tanah, namun semangat untuk belajarnya tidak hilang. 

"Biar tambah pintar, saya rajin membaca," kata siswa kelas enam SD ini.

Iin Amrina dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menghibur dan memulihkan kondisi psikologis anak-anak korban kebakaran.

"Kami hadir di sini memberikan motivasi kepada mereka, agar bisa bangkit kembali. Meskipun tertimpa musibah, namun semangat belajar tidak terpuruk," terang Iin.

Selain menghibur para anak-anak, pekerja sosial juga memberikan sumbangan berupa perlengkapan alat tulis, yang terdiri dari buku tulis, pensil, dan pulpen. 

Dilokasi bencana sendiri, warga mulai membangun rumahnya. Beberapa warga lain juga masih mengungsi di rumah kerabat terdekat. 

Kebakaran yang terjadi pada hari Selasa (11/7) lalu, mengakibatkan sedikitnya 24 rumah yang rusak akibat kebakaran. 12 rumah terbakar dan rata dengan tanah, tujuh rusak sedang, dan lima rusak ringan. Kerugian ditkasir sekira Rp.4 Miliar. (ant)

Related

POLMAN 8405254958286064500

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini