Tiga Jurnalis Fokus Metro Sulbar Lulus Uji Kompetensi

Tiga jurnalis Fokus Metro Sulbar, dari kiri Jamal M. Tanniewa, Harmegi dan Taufik lulus UKJ AJI Indonesia. 
Makassar, fokusmetrosulbar.com-- Tiga jurnalis Fokus Metro Sulbar dinyatakan lulus dan berkompeten oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia. Mereka adalah Taufik dan Jamal M. Taniewa yang lulus sebagai wartawan muda, serta Harmegi Amin yang dinyatakan berkompeten sebagai wartawan madya.

Sebelumnya, ketiga wartawan Fokus Metro Sulbar ini terdaftar dalam 30 wartawan lainnya yang diagendakan mengikuti Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) AJI Indonesia. Taufik, Jamal dan Harmegi merupakan utusan AJI Mandar Sulbar bersama delapan jurnalis lainnya. Peserta juga datang dari perwakilan AJI Kendari, Manado dan Kota Makassar.

Penyelenggara teknis UKJ yang juga Ketua AJI Makassar Qodriansyah Agam Sofyan mengatakan, UKJ merupakan langkah positif AJI Indonesia dalam memperjuangkan lahirnya jurnalis-jurnalis profesional, khususnya bagi anggota AJI sendiri.

"Melalui UKJ ini kita harap lahir jurnalis-jurnalis berkompeten, karena dari tangan-tangan merekalah berita-berita akan lahir dan jadi konsumsi publik," ucap Agam, Sabtu (22/7).

Agam berharap dengan UKJ yang digelar di hotel Remcy kawasan Panakukang Makassar, lahir jurnalis handal yang terus berkarya menghasilkan berita akurat dan tidak mengabarkan hoax (berita bohong).

UKJ AJI Makassar kemudian resmi ditutup, Minggu (23/7) malam. Perwakilan AJI Indonesia yang juga senior AJI Makassar Upi Asmaradhana hadir menutup resmi UKJ AJI di Makassar.

Sebelumnya 28 peserta UKJ yang dinyatakan lulus, menerima piagam penghargaan dari AJI Indonesia. Dari 28 peserta, tiga diantaranya dinyatakan lulus jenjang utama, 11 lulus jenjang madya dan 14 lulus jurnalis muda. (har)

Related

#NASIONAL 8659994460087925022

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini