Baca, Pesan Damai Wabup Irwan Saat Resmikan Gereja Imanuel Mamuju

Wabup Irwan SP Pababari disambut dengan pengalungan bunga (Foto: Humas Pemkab Mamuju)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari melakukan pengguntingan pita secara simbolis meresmikan gedung Gereja Kristen Jemaat “Imanuel” Sandana, Mamuju, Kamis (27/7).

Peresmian tersebut dilaksanakan di Dusun Mariri, Desa Sandana, Kecamatan Tommo. Kegiatan turut dihadiri beberapa Pendeta dari Gereja lain, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Serta salah satu legislator DPRD Mamuju.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan berbagai jenis suku agama yang mendiami Kabupaten Mamuju telah melahirkan kepercayaan beragam, namun dari perbedaan ini tidak lantas membuat masyarakat  di Mamuju menjadi berbeda dalam semua hal.

“Buktinya hingga saat ini kita senantiasa masih mampu menjaga kerukunan antar suku maupun antar agama, dan bahkan sampai saat ini Sulbar berada di enam besar dalam menjaga kerukunan antar umat beragama," pungkasnya.
Irwan mengaku kepemimpinannya yang belum genap dua tahun bersama Bupati Mamuju Habsi Wahid menetapkan sektor ke agamaan sebagai salah satu misi yang akan mereka prioritaskan beberapa tahun kedepan. "Yakni mewujudkan mamuju sebagai daerah terbuka, ramah, aman dan nyaman," katanya.

Pendeta Robert P Borrong, selaku tokoh masyarakat di Dusun Sandana mengatakan bahwa gedung Gereja ini merupakan sebuah simbol dari persatuan baik dari keluarga gereja maupun dari keluarga sandana.

“Untuk itu saya selaku orang tua di keluarga Sandana menekankan kepada seluruh warga masyarakat disini kalau Gereja ini sudah kita bangun jangan dibiarkan sepi," tuturnya.

Robert P berharap bangunan gereja tersebut digunakan sesuai dengan fungsinya seperti tempat belajar, saling mengingatkan dan membangun kebersamaan.

"Terkadang saya perhatikan terutama anak muda lonceng sudah berbunyi tetapi mereka belum mandi bahkan belum bangun," tuturnya (awl/har).

BERITA LAINNYA

MAMUJU 7548983941866943289

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item