Mamuju Kembali Torehkan Rekor MURI Indonesia

Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Pemerintah kabupaten Mamuju kembali menorehkan keberhasilan mencatat rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Selasa (25/7).

Sebelumnya, Pemkab Mamuju sudah dua kali mendapat penghargaan dari MURI, kali ini kembali mendulang keberhasilan atas 7.0768 santri hatam Al-Qur'an.
Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengatakan, keberhasilan ini merupakan keberhasilan seluruh masyarakat Mamuju yang telah mendukung program pemerintah menjadikan TPA sebagai binaan pemerintah.

"Apa yang telah kita raih ini merupakan keberhasilan bersama antara kerjsama pemerintah dan masyarakat Mamuju," kata Habsi di hadapan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Habsi melanjutkan di kepemimpinan bersama wakilnya Irwan SP Pababari, program  pembangunan menjadi proritas namun juga tanpa mengkesampingkan pembangunan mental dan spirit keagamaan.

"Jika kedua aspek tersebut kita jalankan secara selaras dan seimbang  saya yakin masyarakat Mamuju akan hidup dalam suasana nyaman yang penuh kedamaian," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Gubernur Sulbar, Enny Angraeni Anwar. Dia mengatakan, penamatan yang dimeriahkan kuda patuddu ini merupakan tradisi masyarakat mandar yang diwariskan leluhur terdahulu yang perlu dilestarikan.

Sementara itu Menteri Agama,Lukman Hakim Saifuddin dalam kesempatan ini mengingatkan, agar perbedaan tak membuat rakyat Indonesia terpecah belah. Tetapi kata Lukman, justru dijadikan sebagai perekat bangsa.

Dalam acara hataman massal ini, turut hadir Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Nandang, Kapolres Mamuju AKBP M Rifai, Dandim1418 dan tokoh masyarakat Sulbar lainnya. (awl/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 781116458956278380

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item