Tingkatkan Sinergitas, Ombusdman Berikan Penghargaan pada Insan Media Sulbar

Mamuju, fokusmetrosulbar.com - Peran media begitu besar memberikan kontribusi dalam mengawal tugas Ombusdman sebagai lembaga tempat pengaduan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Komisioner Ombusdman RI Alamsyah Saragih, saat sosialisasi Ombusdman Sulbar dengan insan pers di hotel Tomborang, Mamuju Jumat (21/7).

Kegiatan ini mengusung tema; Sinergitas RI Sulbar Dengan Insan Pers Dalam Mengawal Pelayanan Publik.

Di hadapan puluhan insan media cetak dan elektronik, Alamsyah memuji kinerja Ombusdman Sulbar. menurutnya, baru empat tahun berdiri di Sulbar, sudah banyak kasus yang diadukan oleh masyarakat.

"Walaupun masih baru, namun sudah banyak prestasi yang ditorehkan," kata Alamsyah.

Tak hanya itu, ia juga memuji peran media yang selama ini ikut dalam memberikan kontribusi dalam hal pemberitaan dan mengawal tugas Ombusdman, sehingga publik mengetahuinya.

"Kita tidak dapat pungkiri, keberhasilan Ombusdman selama ini tidak lepas dari teman-teman media yang ikut berkontribusi," akunya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Ombusdman Perwakilan Sulbar Lukman Umar. Dikatakannya, Ombusdman mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik. Maka itu, lembaga ini sebagai tempat pengaduan masyarakat, menggandeng media sebagai partner dalam mengawal tugas Ombusdman.

"Lewat kesempatan ini, kami memberikan penghargaan kepada insan media yang telah berkontrubusi. Yang selalu mengawal setiap kegiatan ombusdman," ujar Lukman. (awl)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 1026702617704135921

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item