Diprotes GMKI, Kepala Kantor Pegadaian Mamasa Minta Maaf

Kepala Kantor Pegadaian UPC Mamasa, Arisal Azis (Foto: Frendy Cristian)
Mamasa, fokusmetrosulbar.com--Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Mamasa menyesalkan kegiatan jalan sehat  dan senam sumba yang gelar kantor  PT. Pengadaian UPC Kabupaten Mamasa pada Minggu 6 Juni 2016 lalu.

Protes GMKI tersebut karena kegiatan itu menghadirkan drum band yang menganggu pelaksanaan ibadah minggu umat Kristiani.

"Kegiatan jalan santai dan senam sumba itu seharusnya tidak dilaksanakan di hari Minggu karena bertepatan hari ibadah," kata Irwan Masdanto, Ketua GMKI Cabang Mamasa melalui siaran pers yang diterima fokusmetrosulbar.com, Senin (7/8).

Atas kejadian itu, Irwan Masdanto mendesak pihak Pegadaian untuk tidak melakukan hal serupa di waktu ibadah berlangsung. Irwan juga berharap pihak PT. Pegadaian UPC Mamasa segera meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Mamasa.

Menanggapi hal itu, Kepala Kantor Pegadaian UPC Mamasa, Arisal Azis langsung menyampaikan permohonan maaf.

"Kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya atas kegiatan yang dilaksanakan kemarin. Kami orang baru yang belum tahu kondisi masyarakat di sini," ujar Arisal, Selnin (7/8) siang.

Dikonfirmasi terkait surat izin pelaksanaan kegiatan tersebut, Arisal mengungkapkan telah mendapatkan izin dari kepolisian setempat untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Hal itu dibenarkan Humas Polres Mamasa Kompol Rancang. Kendati demikian Rancang menegaskan bahwa surat izin yang dikeluarkan tidak dimaksudkan untuk menggangu ketertiban umum. (mg1/har)

Related

MAMASA 6108433846831489829

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini