HUT Kemerdekaan RI ke-72, KPA Quarles akan Kibarkan Merah Putih di Gunung Tertinggi Sulbar

Personil KPA Quarles (Foto: Foto Frendy Cristian)
Mamasa, fokusmetrosulbar.com--Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72, Komunitas Pencinta Alam (KPA) Quarles Mamasa, akan mengibarkan bendera merah putih di dua puncak gunung tertinggi di wilayah Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat. Dua puncak gunung itu, yakni gunung Gandang Dewata dan Mambulillin.

"Pengibaran bendera merah putih ini dengan tema "Ekspedisi Merah Putih Dua Puncak Kabupaten Mamasa", kata Sigar, Dewan Senior KPA Quarles Mamasa, Minggu (13/8).

Kegiatan pengibaran bendera lanjut Sigar, sebagai wadah pembinaan anggota KPA Quarles dan pemuda Mamasa untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, agar menjadi pemuda yang berkarakter serta memahami berprilaku sesuai prinsip dasar pecinta alam.

"Kegiatan ini, juga menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme, mencintai Indonesia bersama rakyat dan kekayaan alamnya serta memupuk semangat dan kerinduan untuk ikut berpartisipasi memperingati hari kemerdekaan RI dan mengeksplor keindahan alam dan budaya Kabupaten Mamasa. Ia mengaku, sebanyak 7 anggota KPA Quarles sudah menuju ke puncak gunung Gandang Dewata pada sejak Sabtu 12 Agustus, karena medan yang harus ditempuh mencapai puluhan kilometer.

"Kalau tidak ada halangan, anggota tiba pada Selasa tanggal 16, besoknya tanggal 17 bisa melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih. Semoga anggota tetap dalam kondisi sehat, upaya rencana terlaksana dengan baik," tuturnya.

Sigar menjelaskan, untuk anggota yang akan menuju ke gunung Mambulillin, telah melakukan segala persiapan, termasuk persiapan fisik."Untuk sementara kami belum memastikan jumlah anggota yang akan berangkat ke Gunung Mambulillin, yang jelas pada tanggal 15 atau 16 mereka akan berangkat, sesuai informasi pak Arie Sanjaya sebagai Koordinator pengibaran bendera," tandas Sigar. (mg1/har)

Related

MAMASA 1115626300476281957

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini