Peduli Korban Kebakaran, HMI Turun Kejalan

Tampak kader HMI Majene melakukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran Palla Pallang. (Foto: Taufik/FMS)
Majene, fokusmetrosulbar.com-- Peristiwa kebakaran yang nyaris menghanguskan lima rumah warga di Palla-pallang, Desa Tallu Banua Utara, Kecamatan Sendana, Majene Rabu sore (2/8) menuai keprihatinan sejumlah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majene.

Demi membantu meringangkan derita yang tengah dialami warga itu, para kader HMI turun ke jalan menggalang dana. Mereka berdiri di depan tugu pahlawan bundaran kota Majene, sembari membawa wadah bertuliskan "Mohon uluran tangan para saudara membantu meringangkan musibah yang telah menimpa saudara kita, di Palla-pallang".

Sesekali tampak sejumlah pengendara yang melintas berhenti untuk memberikan sumbangan seikhlasnya. Beberapa diantaranya merupakan ASN.

Menurut salah seorang anggota HMI, Ramli, penggalangan dana ini merupakan bentuk solidaritas mereka terhadap masyarakat yang tengah dilanda musibah. Kata dia, hal ini membuktikan bahwa kader HMI memiliki kepekaan sosial.

"Karena kalau bukan kita yang saling membantu siapa lagi. Sesuai dengan pepatah orang Mandar, bahwa kita semua bersaudara dan menjunjung tinggi sifat tolong menolong," sebut Ramli, disela-sela melakukan penggalangan, Kamis (3/8).

Aksi peduli korban kebakaran ini lanjut Ramli, rencananya akan dilakukan di beberapa tempat lainnya di Majene, seperti di pasar sentral dan depan Masjid Ilaikal Mashir.

"Mungkin nanti setelah disini kami akan pindah ke pasar. Dan InsyAallah besok kami akan melanjutkan penggalangan," paparnya. (tfk/har)

Related

MAJENE 1257457051258391886

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini