Ramlan Badawi: Pilgub Sulbar Harus Jadi Inspirasi Pilkada Mamasa

Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi menyampaikan sambutan di acata pemutakhiran data pemilih Pilkada Mamasa (Foto: Kedi Liston Parangka/FMS)
Mamasa, fokusmetrosulbar.com--Suksesnya Pimilihan Gubernur (Pilgub) Sulbar 2016 lalu diharapkan jadi motivasi suksesnya pelaksanaan Pilkada Mamasa 2018 mendatang. Hal tersebut dikatakan Bupati H. Ramlan Badawi saat menyampaikan sambutan dalam rapat koordinasi pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan. Kegiatan yang berlangsung Senin (7/8) di aula mini kantor bupati Mamasa ini, dihadiri pihak KPU dan Pemda Mamasa.

"Kita ingin kesuksesan Pilgub menjadi semangat untuk menyukseskan Pilkada Mamasa 2018 mendatang," kata Ramlan dalam sambutanya.

Bupati Ramlan juga menegaskan, bahwa singkronisasi data pemilih sangat penting dilakukan, terlebih masalah data selalu menjadi pemicu terjadinya kegaduhan di hampir setiap Pilkada. Karena itu dia menyampaikan, pemutahiran data harus riil, dan diperlukan peran kepala desa dan lurah demi menentukan validitas data pemilih dan data kependudukan.

"Identitas kependudukan sangat penting, saya perintahkan Capil untuk segera melakukan perekaman seluruh masyarakat Mamasa, dan bekerja sama dengan pemerintah desa dan kelurahan sehingga data benar-benar sesuai kondisi yang ada," tegas Ramlan.

Lebih lanjut kata dia, bahwa menghadapi Pilkada sangat jelas tugas dan peran KPU, tugas Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, tugas Panwas, dan tugas Pemerintah Desa dan Kelurahan. Ramlan menegaskan jika ada kesalahan atau perbedaan data di lapangan agar segera diselesaikan.

"Saya ingin pilkada Mamasa adalah yang teraman dan ternyaman. Masyarakat jangan terganggu akibat Pilkada. Haram hukumnya jika ada penambahan data di Mamasa, jangan ada kecurangan melalui pengelembungan data," tegasnya. (klp/har)

Related

MAMASA 3130128261986727586

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini