Syamsuddin Mada Menangkan Lomba Cipta Lagu Berbahasa Daerah Mateng

Penyerahan tropi pemenang lomba cipta lagu berbahasa daerah Mateng. (Foto: Jamal Tanniewa)
Mateng, fokusmetrosulbar.com-- Sukses melalui seleksi lomba cipta lagu daerah oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Dikbud) Mateng, Syamsuddin Mada keluar sebagai juara pertama dengan lagu ciptaanya berjudul 'Tanjong Sioepattoang'.

Syamsuddin ditetapkan sebagai pemenang lomba cipta lagu daerah yang berlangsung di aula Cahaya Batu-Batu (CBB) Tabolang Kecamatan Topoyo, Mateng,Sabtu (19/8) hari ini.

Berdasarkan keputusan lima dewan juri, juara kedua diraih lagu berjudul 'niteha Mamuju Tengah' ciptaan Muh. Budiawan Akbar yang memperoleh nilai 1.091 serta juara ketiga 'akku ikko' ciptaan Kiswan Wahab.

Menurut Kiswan, dirinya tak menduga jika karyanya berjudul '
akku ikko' tersebut masuk nominasi sebagai pemenang ke tiga. Lagu berbahasa Topoyo yang dinyanyikan Rezky itu ternyata berhasil mencapai nilai 1.084.

"Saya tidak menyangka lagu 'akku ikko', keluar sebagai salah satu dari tiga terbaik," ucap ketua sahabat AAT itu.

Ia menambahkan, seluruh peserta memiliki lagu ciptaan yang baik, sehingga dirinya tidak pernah menduga masuk sebagai pemenang.

Kiswan juga berharap lagu berbahasa daerah Topoyo, yang mengadung kisah tentang cinta menjadi sebuah album daerah bumi Lalla Tassisara.

"Semoga lagu 'akku ikko' bisa disatukan dalam recording Diknas kususnya bidang kebudayaan, dalam daerah mamuju tengah," tutupya. (jml/har)

Related

MATENG 6112875628966773334

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini