Sejumlah Objek Wisata Matra yang Patut Dikunjungi

Sejumlah warga mengunjungi salah satu tempat wisata Mamuju Utara. (Foto: Edison S)
Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com-- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sosialisasikan destinasi wisata Daerahnya. Salah satu cara yang dilakukan, dengan membagikan brosur kepada para pengunjung di pantai Tanjung Babia, Minggu, (10/9).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keuangan dan Program Kegiatan Disbudpar, Rini Ariani saat diwawancarai via telepon mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan proyek perubahan pariwisata terkait pesona wisata Vovasanggayu. Adapun sasarannya, adalah warga Matra yang belum banyak mengetahui destinasi wisata apa saja yang ada di daerahnya.

“Dengan promosi tempat wisata seperti ini, maka diharap memberikan informasi berkualitas dan akurat bagi wisatawan,” ungkapnya, Rabu (13/9).

Rini menuturkan, beberapa tempat yang dipromosikan yakni Pantai Cinoki yang terletak di Desa Sarudu, Kecamatan Sarudu yang jaraknya sekitar 75 kilometer dari Kota Pasangkayu. Menurutnya, pantai tersebut memiliki keindahan pasir putih, laut biru dan panorama yang indah.

Kemudian objek wisata lainnya, yakni pantai Tanjung Babia yang terletak dijantung Kota Pasangkayu dan pantai Khayalan Baliri di Desa Maponu.

“Beberapa pantai yang disebut tadi begitu alami keindahanya, sehingga sudah mulai dikenal oleh para wisatawan lokal akan tetapi belum terpublikasikan dengan baik,” terangnya.

Lebih jauh Rini memaparkan, selain pantai, Matra juga memiliki destinasi wisata gua yang tak kalah menarik. Seperti Gua Gumbasalu yang berada di Desa Kalola, Gua Lawa’ di Pasangkayu dan Gua Ape di desa Bambaira.

“Dari segi interaksi, gua ini menampilkan keindahan, terbilang alami dibawah lereng gunung dan didalamnya banyak terdapat kelelawar,” jelasnya.

Sulbar sebagai daerah yang secara umum memiliki banyak pegunungan, Matra juga menyajikan destinasi wisata air terjun. Seperti air terjun Kastabuana dan air terjun Ho’ Barubu yang berada di Bukit Harapan.

“Karena keindahan dan kealamiannya, destinasi wisata air terjun ini patut dijaga dan dilestarikan nantinya,” pungkasnya. (mg2/tfk)

Related

PASANGKAYU 4908795588390740705

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini