Seorang Spesialis Cungkil Sadel Motor Diringkus Polsek Polewali

Polewali, fokusmetrosulbar.com - - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Polewali berhasil meringkus seorang spesialis pencurian modus cungkil sadel motor, Senin (18/9). Pelaku bernama Sofyan alias Piang (24), Warga Lingkungan Mombi, Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, Polman.

Berdasarkan keterangan polisi, modus yang digunakan pelaku adalah dengan cara berpura-pura duduk diatas motor. Dan ketika melihat keadaan sekitar aman, pelaku kemudian melancarkan aksinya dengan memasukkan tangannya kedalam sadel untuk mengambil sejumlah barang berharga.

Dari pengakuan tersangka, perbuatan tersebut telah dilakukan selama dua bulan terakhir. ia mengaku melancarkan aksinya sendiri dan telah melakukan pencurian di beberapa TKP, diantaranya Area Sport Center, Stadion Manding, Pantai Bahari, Masjid Sarampu, Masjid Jalan Mangundang, Alun-Alun Polewali, Masjid Al Muttaqin Pantai Bahari, Masjid Ar Rahman Pekkabata serta Gedung Gadis.

Dari hasil interogasi polisi, tersangka mengaku pencurian itu terpaksa ia lakukan untuk mencukupi biaya pernikahannya yang akan dilangsungkan Oktober bulan depan.

"Saya mau menikah dengan orang Majene pak. Saya mau pakai beli jas untuk acara pernikahanku," akunya kepada polisi.

Sementara itu, Kasmawati Warga Jalan Olahraga yang menjadi korban tersangka mengaku, mengalami kejadian itu sekitar dua minggu lalu. Saat itu, ia sedang memarkir motornya di Taman Sport Center untuk senam. Ia kemudian menyimpan dompetnya yang berisi HP dan uang tunai didalam bagasi motornya. Namun setelah melakukan senam, ia pun kaget saat mengambil dompetnya. Seluruh isi dompet yang berisi HP dan uang telah raib. Ia pun kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Polman.

"Saya juga kaget karna waktu saya periksa dompetku, karna ringan saya rasa," kata karyawan Hotel Ratih ini.

Kapolsek Polewali AKP Mansur mengatakan, dalam kasus ini baru satu korban yang melapor kepolisi. Ia menuturkan pihaknya akan terus mengembangkan kasus tersebut.

"Kami akan terus kembangkan, untuk mengungkap kasus ini. Apakah ada jaringannya atau seperti apa," tuturnya.

Atas peristiwa itu, Mansur mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan tidak menyimpan barang berharga di bawah sadel motor untuk menghindari modus pencurian demikian.

Dari tangan tersangka, sejumlah barang bukti berhasil disita polisi, yakni handphone dan uang tunai jutaan rupiah. Atas perbuatannya, pelaku kini harus mendekam di ruang tahanan Mapolsek Polewali. (ant/tfk)

Related

POLMAN 7532174644151420084

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini