14 Kades Tumbang Dalam Pilkades Serentak Majene, Berikut Rinciannya

Majene, fokusmetrosulbar.com - Sebanyak 14 Incumbent (petahana) dinyatakan kalah dari total 39 desa dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Majene 2017, Minggu (15/10).

Berdasarkan data yang dihimpun fokusmetrosulbar.com Senin (16/10) di Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) Majene, Desa yang Incumbentnya tumbang dalam Pilkades sebagai berikut.

Kecamatan Banggae Timur terdapat satu desa, yakni Desa Buttu Baruga yang dimenangkan Arifin melawan Incumbent Abdul Razak.

Di Kecamatan Pamboang, incumbent kalah sebanyak enam desa, yakni Desa Bonde Utara dimenangkan Ilham melawan Abdul Wahid, Desa Tinambung dimenangkan Ardiansah melawan Paisal dengan incumbent Rudi Radi, Desa Buttu Pamboang dimenangkan Usman melawan incumbent Samsu, Desa Banua Adolang dimenangkan Samsul lawannya Hamsir, Nurdin K dan Saharuddin, Desa Bababulo dimenangkan Taufik melawan Incumbent Muhdiar B, Desa Betteng dimenangkan Sultan melawan Incumbent Sahrir.

Untuk Kecamatan Sendana, terdapat dua desa yang incumbentnya kalah, yakni Desa Bukit Samang dimenangkan Andi Gunawan melawan Mana, Darami dan Bahri Baso, Desa Puttada dimenangkan Hamma melawan Ridu, Masruk, Juharto dan Hasan.

Sementara di Kecamatan Tammeroddo Sendana, hanya terdapat satu desa yang incumbentnya kalah yakni, Desa Tammeroddo Utara yang dimenangkan Muliadi dengan lawan Abdul Mannan dan Mukhlis.

Sementara di Kecamatan Tubo Sendana, dua desa yang incumbentnya kalah, yakni Desa Tubo Tengah yang dimenangkan Ansar melawan Basir dan Saripuddin, kemudian Desa Bonde-bonde dimenangkan Nuruddin melawan Baharul dan Nuryadin.

Untuk Kecamatan Malunda, Desa Salutahongan dimenangkan Ramli melawan Incumbent Hammaila, Desa Lombang Timur dimenangkan Jusman melawan Incumbent Muhammad Said.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Majene, Andi Amran menyebut, dari total 39 desa yang mengikuti Pilkades serentak masih tersisa tiga desa yang belum masuk data rillnya ke PMD.

"Desa Popenga, Ulumanda dan Panggalo yang belum masuk datanya. Ya maklum lah kan di wilayah pegunungan. Tapi nanti kami kabari kalau sudah ada info terbaru," sebut Andi Amran, siang tadi.

Apakah sampai hari ini terdapat peserta Pilkades yang mengajukan gugatan ke PMD terkait perhitungan suara?. Andi Amran menuturkan, bahwa sejauh ini belum ada yang masuk ke dinasnya.

"Sampai saat ini, belum ada yang memasukan gugatan, dan seandainya ada yang bermasalah seharusnya dari kemarin saat penghitungan, kan disitu ada saksi masing-masing," paparnya.

Ia berharap, kepada Kades yang baru terpilih, agar tetap eksis melanjutkan program kades terdahulu. Baik program yang perlu ditindaklanjuti, maupun program yang dinilai pro rakyat.

"Begitu pula bagi kades incumbent yang tidak terpilih kembali, mulai hari ini kembali boleh menjalankan tugas hingga 27 Nopember mendatang," pungkasnya. (tfk)

Related

MAJENE 315008999997406405

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini