Dinas Perkebunan Matra Janji Perjuangkan Dana Hibah untuk Petani Sawit Swadaya

Kabid Perkebunan, Rusman (Foto: Edison S/fms)
MATRA, FOKUSMETROSULBAR.COM-- Dengan melihat antusias masyarakat Kabupaten Mamuju Utara dalam bertani sawit, Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan akan melakukan pembinaan kepda para petani.

Kepala Bidang Perkebunan Rusman mengatakan, pihaknya melihat masyarakat di Matra lebih cenderung bertani sawit. Untuk membantu mereka, Rusman mengaku akan membuat program yang tujuannya dapat melakukan pembinaan para petani sawit.

"Kita akan membuat kelompok Petani Sawit Swadaya," ungkap Rusman saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (20/10).

Rusman menambahkan, pembinaan yang akan dilakukan dengan memberikan pemahaman melalui pelatihan tentang tata cara bercocok tanam sawit, agar dapar menghasilkan buah sawit yang lebih berkualitas.

"Kami ingin masyarakat kita yang telah menanam sawit, dapat memahami betul cara menanam sawit yang benar," ucapnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa untuk t.ahun 2018 mendatang, dirinya berjanji akan mencoba meminta anggaran agar kedepannya para petani sawit swadaya binaannya bisa mendapatkan bantuan hibah.

"Saat ini kami telah menyusun program bantuan dana hibah untuk para petani sawit swadaya binaan kami dengan estimasi anggaran, 25 juta per hektar. Semoga mendapat respon sehingga dapat terealisasi tahun 2018 mendatang," harapnya. (eds/har)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 5319284065105991313

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item