Bantu Masyarakat, Polres Polman Siapkan 2 Unit Kendaraan

Polisi siapkan kendaraan untuk masyarakat (Foto: Asrianto/fms)
POLEWALI, FOKUSMETROSULBAR.COM -- Kepolisian Resort (Polres) Polewali Mandar (Polman) memberikan kemudahan kepada masyarakat melalui pelayanan mobil gratis. Dua unit mobil milik Polres Polman disiapkan sebagai sarana umum bagi masyarakat yang membutuhkan. Kedua mobil tersebut adalah mobil ambulance dan mobil mini bus.

Selain dioperasikan oleh klinik Bhayangkara Polres Polman, mobil ambulance tersebut dapat digunakan sebagai sarana umum yang bila ada masyarakat butuh pelayanan kesehatan demi mempermudah mendapatkan perawatan medis terutama pada kejadian kecelakaan dan gawat darurat.

Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai mengatakan, upaya tersebut sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat sebagaimana semboyan Polri mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

Sementara mobil mini bus milik Polres Polman, untuk mengantar jemput anak sekolah agar dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Jalur atau rute yang akan dilalui bus sekolah akan melayani jalur trans yang banyak ditempati anak sekolah menunggu angkutan, contohnya di Halte, depan SMAN 1 Polewali, depan SMPN 1 Polewali, depan SMPN 3, depan jalan Durian.

"Ini sebagai antisipasi pencegahan kecelakaan dijalan. Sebab, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas diPolman  di dominasi oleh kalangan pelajar," terangnya.

Kapolres Polman berharap, bus tersebut dapat diakses seluruh siswa di Polman karna saat ini layanan bus sekolah masih terbatas di ibu Kota Polman dan dengan adanya program bus gratis dari pihak Polres tersebut, diharapkan dapat di gunakan pelajar ke sekolah sehingga tidak perlu lagi mengemudikan kendaraan pribadi.

Mobil Bus sekolah tersebut telah beroperasi mulai hari Senin lalu (16/10).  Jadwal operasinya pukul 06.00 Wita sampai pukul 08.00 Wita. ini akan di maksimalkan hingga setiap hari. (ant/tfk)

BERITA LAINNYA

POLMAN 159047055225747010

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item