Kembangkan Potensi Daerah, Pemda Mamasa Datangkan Investor Jepang

Investor Jepang kunjungi Mamasa
(Foto: Kedi Liston Parangka/fms)
MAMASA, FOKUSMETROSULBAR.COM --Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa kedatangan tamu asal Jepang, Kamis (19/10). Kedatangan tamu dari negri tirai bambu itu disambut Wakil Bupati Mamasa Bonggalangi, di ruang kerja Bupati Mamasa.

Kunjungan tamu asal Jepang, Isamu Kitafuji, dalam rangka menjejaki kerjasama antara Jepang dengan Pemkab Mamasa dibidang pertanian, pariwisata, dan pendidikan. Kegiatan itu difasilitasi Universitas Sam Ratulangi Manado dan anggota DPRD Kota Tomohon, Harun Lululangi.

Harun Lululangi mengatakan, pertemuan tersebut merupakan upaya penjejakan terkait kemungkinan dilakukannya kerjasama kedepan.

"Nantinya kalau memang disepakati untuk dilakukan kerjasama, karena ini sifatnya kerjasana internasional maka pasti DPRD Mamasa akan dilibatkan," katanya.

Ia menjelaskan, semua informasi yang didapatkan perwakilan negara Jepang di Mamasa saat ini, akan ditindak lanjuti.

"Mungkin hari ini Jepang yang datang, tapi tidak menutup kemungkinan kedepan negara lain juga akan hadir," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mamasa Bonggalangi menuturkan, dengan hadirnya calon investor di Mamasa menunjukkan bahwa pemerintah sangat terbuka bagi investor yang ingin menanamkan modalnya didaerah tersebut.

"Kedatangan calon investor dari Jepang ini adalah menjawab undangan pak bupati kepada mereka beberapa waktu lalu," tuturnya.

Ia mengungkapkan, setelah diterima secara resmi oleh pemerintah daerah Mamasa, tamu asal Jepang itu akan diarahkan untuk meninjau langsung Wilayah Mamasa untuk melihat apa saja potensi yang dapat dikerjasamakan.

"Utamanya dibidang kesejahteraan masyarakat, ekonomi, pariwisata, pendidikan, termasuk pertainan, perkebunan, dan perikanan kita sudah sampaikan hal tersebut sebagai prioritas. Kalau mereka tertarik, ya kita buatkan kerjasama dalam bentuk MoU," ungkapnya.

Ia berharap agar hal tersebut tidak berakhir dipenjajakan kerjasama saja, tapi kedepan dapat melahirkan kerjasama antara kedua belah pihak. (klp/tfk)

Related

MAMASA 3611973222231246355

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini