Nasdem Polman Dinyatakan Memenuhi Syarat

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) secara resmi menyerahkan salinan dokumen ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polman, Jumat pagi (13/10). 

Dalam pendaftaran ini, seluruh kader partai Nasdem berjalan kaki dari kantor DPD di jalan Gatot Subroto menuju kantor KPU Polman di jalan K.H. Wahid Hasyim yang jaraknya sekitar satu kilometer. Kemudian yang menariknya, berkas salinan dokumen partai Nasdem dibawa oleh dua orang anggota DPRD Polman yakni Sarifuddin dan Sarinah dengan mengenakan pakaian adat daerah. 

Rombongan partai Nasdem tiba di KPUD sekitar pukul 09:00 Wita. Rombongan kemudian diterima oleh anggota KPU Polman. 

Ketua DPW Nasdem Sulbar Abdul Rahim mengatakan, ini sudah menjadi instruksi DPP partai Nasdem, makanya pendaftaran ini serentak digelar di seluruh Indonesia. Seluruh DPD harus menyerahkan salinan dokumen, baik KTA dan KTP. 

"Ini serentak di enam kabupaten di Sulbar," tandasnya. 

Persyaratan UU nomor VII tentang partai politik peserta pemilu, kami sangat yakin bahwa partai Nasdem sudah memenuhi syarat dari KPU. 

"Persiapannya telah kami lakukan. Seluruh tingkatan telah kami penuhi mulai dari DPP, DPW dan DPD," ujarnya. 

Rahim berharap, partai Nasdem bisa diterima dan mengikuti Pemilu 2019 mendatang. Partai Nasdem ingin mengulang sejarah Pemilu 2014 sebagai satu-satunya partai politik yang mampu memenuhi seluruh syarat kepesertaan pemilu. 

Menurut salah seorang anggota KPU Polman Hasriadi, baru dua partai yang salinan dokumennya memenuhi syarat. Sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang telah dinyatakan memenuhi syarat.

"Baru partai Nasdem dan PDIP yang diterima berkasnya," jelasnya. 

Sebelumnya, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Indonesia Damai Aman (Idaman) juga telah melakukan pendaftaran ke KPUD Polman, namun berkas kedua partai tersebut di kembalikan oleh KPUD Polman karena belum memenuhi syarat. 

Sejak KPU membuka pendaftaran partai politik dalam rangka Pemilu 2019, hingga hari ke-11 pendaftaran, sudah ada empat partai yang melakukakn pendaftaran. Dua diantaranya berkasnya dikembalikan oleh KPUD Polman karena belum memenuhi syarat, dan dua lagi telah diterima oleh KPUD Polman.  Pendaftaran partai politik ini akan berakhir hingga tanggal 16 Oktober mendatang. (ant/tfk)

Related

POLMAN 8645231895244337102

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini