Kapolsek Karossa Hadiri Pembentukan Tim Gugus Kampung KB


Mateng, FMS - Kapolsek Karossa Iptu Mukhtat Mahdi menghadiri kegiatan pembentukan tim gugus esektor kampung KB pasangan usia subur yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Karossa pada Jumat (23/11/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulbar ini, dihadiri Kepala perwakilan BKKN Sulbar yang diwakili oleh Kepala Bidang KB, Camat Karossa yang diwakiki oleh stafnya, kepala desa, dan para peserta.

Iptu Mukhtar Mahdi mengatakan, tidak semua kampung bisa masuk program Kampung KB. Berbahagialah di Kecamatan Karossa bisa terpilih untuk pembentukan tim gugus esektor kampung KB pasangan usia subur.

Disampaikannya, Kampung KB merupakan gagasan Presiden yang dimaknakan sebagai pembangunan nasional yang berawal dari Desa.

Kampung KB juga dirancang sebagai upaya membumikan program KB, untuk mendekatkan akses pelayanan kepada keluarga dalam mengaktualisasikan 8 fungsi keluarga. Saat ini Kampung KB dijadikan sebagai upaya retalisasi program BKKBN.

Terwujudnya pembentukan Kampung KB yang lebih baik di Kecamatan Karossa ini, dapat betul-betul tercapai sesuai dengan program BKKBN. Bagi pemerintah dan masyarakat Desa, dapat membantu tugas dan fungsi Kepala Desa tentang program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)," harapnya.

Dengan demikian, Pemerintah dalam kualitas pelayanan pada masyarakat akan mempercepat dan mempermudah penyampaian informasi. "Terutama lada masyarakat dalam segala bidang," tuturnya.

Ia juga mengatakan, pembentukan tim gugus esektor kampung KB pasangan usia subur ini dilakukan agar dapat menekan jumlah angka kelahiran dan pertambahan penduduk. Sehingga masyarakat Desa Karossa menjadi keluarga yang harmonis.

Kapolsek juga memberikan himbauan kamtibmas terkait informasi Hoax dan mengajak warga untuk menolak dan memerangi informasi Hoax menjelang Pilkada Tahun 2018. Serta mengajak masyarakat mendukung Polri untuk memberantas terorisme.

"Jika Bapak dan Ibu ada melihat atau menjumpai hal-hal yang mencurigakan disekitar rumah, terutama aksi teror atau tindak pidana. Segera laporkan kepada pihak Kepolisian, serta untuk aparatur Desa jika ada tamu datang di Desa wajib untuk bertanya atau menegur agar tamu tersebut lapor dengan aparat Desa," himbaunya

(Ari)

Related

MATENG 991126242883313787

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini