Afifah, Gadis Mungil Nan Cantik Ditengah Perjuangan


Mamuju, FMS - Afifah, gadis mungil nan cantik itu terlihat bahagia ditengah-tengah keramaian rekan sejawat ibunya untuk mengikuti aksi unjuk rasa dalam memperjuangkan haknya terkait kenaikan gaji mereka.

Sejak pukul 08.00 WITA sampai pukul 14.00 WITA, Senin (10/12/2018), tepatnya di gedung DPRD Mamuju, Rahmawati salah satu perawat yang bekerja di Puskesmas Binanga Mamuju turut setia bersama dengan rekan-rekan yang lainnya meski kemudian harus membawa gadis kecilnya yang masih belia itu. Seolah telah menjadi penyemangat bagi dirinya untuk tetap konsisten bersama dengan rekan seprofesinya. Rahmawati tetap bertahan.

Jarum jam menunjukkan pukul 12.00 WITA, balita yang berusia baru 6 bulan itu melepaskan senyum kepada sejumlah awak media yang memang sejak dari awal jadi bidikan kamera, seolah tak ada masalah yang ingin disuarakan ibunya di gedung wakil rakyat itu. Afifah terus senyum sumringa.

Sesekali awak media mencoba mendekatinya dengan cara mengajak bermain gadis kecil ini, Ah tak ada masalah diraut wajahnya sebab memang Afifah belum mengerti apa yang ibunya perjuangkan dari pagi hingga siang hari tadi.

Tak berselang lama, perempuan itu bergegas menuju lantai II DPRD Mamuju, sebab terdengar kabar dari telinga bahwa para wakil rakyat yang terhormat itu telah hadir di ruangannya untuk membicarakan nasibnya.

Ditengah keramaian massa yang berpakaian putih polos itu, Afifah mencoba menggunting riuhnya semangat para perawat dengan tangisnya. Seolah menjadi pemantik bahwa memang ibunya sudah sejak awal berada ditempat itu untuk memperjuangkan nasibnya bersama rekan-rekannya.

Rahmawati berusaha menenangkan anaknya itu, bahkan salah satu temannya pun menyarankan agar dia pulang saja. Namun Rahmawati tetap bertahan sebab nasibnya kini tak menemui kejelasan dari pemangku kebijakan.

Afifah, anak yang hebat, dalam riuhnya suara dan terik matahari yang kau lewati hari ini bersama dengan ibumu akan menjadi catatan sejarah bahwa kau memang gadis cantik mungil nan hebat bersama ibumu dalam menuntaskan semua perjuangannya.

(Ayhi)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 1242410196450141604

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item