AKP Suhartono: Himbauan Keselamatan Terus Kita Galakan


Polman, FMS - Meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas, satuan lalu lintas Polres Polman melaksanakan pemasangan spanduk berupa himbauan keselamatan.

Spanduk itu berisi peringatan bagi para orang tua yang kerap memberikan kesempatan kepada anak-anaknya yang  masih dibawah umur mengendarai kendaraan.

Adapun titik pemasangan spanduk himbauan itu, disetiap persimpangan jalur utama yang dianggap sangat strategis.

Kasat Lantas Polres Polman, AKP Suhartono mengatakan, pemasangan soanduk ini sebagai upaya edukasi preventif atau pencegahan terkait maraknya kecelakaan yang melibatkan anak dengan usia masih dibawah umur.

"Ini juga sebagai peringatan bagi para orang tua agar lebih bijak dalam  memberikan kepercayaan kepada anaknya dalam mengendarai kendaraan," terang Suhartono. Senin (10/12/2018).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan implementasi program kerja Kapolres Polman AKBP Muh. Rifai, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,  menjadi polisi yang bermanfaat bagi sesama manusia serta penekanan Wakapolres Polman Kompol Mihardi M. agar selalu proaktif dan inovatif turun hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas Amang Amang Polman.

Ia juga mengharapkan, dengan hadirnya spanduk himbauan, dapat tercipta Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Polman dengan bersatunya para orang tua, guru, dan seluruh elemen masyarakat terkait.

"Mari peduli keselamatan anak-anak kita, untuk tidak memberikan ijin berkendara, motor maupun mobil sebelum usia 17 tahun dan memiliki SIM sebagai standar kompetensi berkendara," pesan Suhartono.

(ahmad)

Related

POLMAN 1734565649057720735

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini