Untuk Kapolda Sulbar, Brigjen Pol H. Baharuddin Djafar


Oleh: Ustadz Hajrul Malik

Sejak kehadiran beliau di Sulawesi Barat, banyak mempengaruhi suasana kehidupan keagamaan, yang secara tidak langsung juga berkonstribusi pada lingkungan sosial nan sejuk.

Tidak salah kemudian, Polda Sulawesi Barat menempati ranking pertama institusi lingkup Polri yang mendapat kepercayaan masyarakat.

Berdasarkan analisa Litbang Kompas menyebutkan bahwa citra Polri semakin meningkat begitu drastis dari tahun 2014 hanya 40 sekian persen, namun di tahun 2018 menunjukkan angka yang sangat pantastis yaitu 82,32 persen.

Bila diranking dari analisa penilaian kepercayaan masyarakat, #Polda_Sulbar menjadi urutan teratas, disusul Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara dan Bengkulu.

Di zaman Rasulullah SAW, dulu telah mempraktekkan, bagaimana merubah watak masyarakat Quraisy yang jahiliah menjadi berkeadaban bahkan menjadi pelopor pembangun peradaban hingga hanya 22 tahun mampu merubah peta dunia.

Diantaranya, yang menginspirasi, QS.  al-Jumuah, ayat 2 menegaskan model pendekatan masyarakat, diantaranya membacakan ayat-ayat Allah SWT (yatluu alaihim ayatihi), lalu proses tazkiyah, penyucian diri, muhasabah, perenungan akan makna hidup (wayuzakkihim), lalu taklim, pengajaran ilmu Al kitab dan hikmah (Wayuallimuhumul Kitaaba Wak Hikmah).

Sehat Ki terus pak Kapolda, Amin.

(*)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 7717201124061957351

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item