KMSC Mateng Gelar Turnamen Menembak Besok

Ketua KMSC Mateng H Arsal Aras

Mateng, FMS -- Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) ke 6, Perbakin Mateng yang dimotori Kayu Mangiwang Shotting Club (KMSC) gelar turnamen menembak.

Turnament yang melibatkan atlit penembak di 5 kabupaten se Provinsi Sulbar sengaja digelar untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi sesama atlit. Selain itu, turnament ini juga sebagai salah satu ajang mencari bakat dibidang olahraga menembak.

Ketua KMSC H Arsal Aras, menyebut, Bumi Lalla' Tassisara merupakan daerah otonomi baru yang masih banyak memiliki keterbatasan.

"Namun berbekal semangat dalam mengembangkan olahraga menembak, tentu saja bukan sebagai alasan untuk menjalin silaturrahmi dan membina calon atlit masa depan, akan tetapi untuk mengembangkan bakat yang dimiliki generasi mendatang yang tentunya tidak terlepas dari dukungan pemerintah setempat kususnya dibidang infrastuktur olahraga menembak," sebut Arsal Aras, Minggu (9/12/2018)

Katanya, Mateng memiliki banyak calon atlit yang berbakat termasuk atlit penembak, namun untuk mengembangkan hal itu, tentu saja membutuhkan dukungan pemerintah agar lebih makasimal.

Lebih jauh dikatakan, sebagai daerah baru di Provinsi Sulbar, fasilitas olahraga menembak masih sangat minim, sehingga melalui ajang silaturrahmi yang akan digelar Senin (10/12) besok, adalah sebagai langkah awal bagi pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur untuk membina generasi penembak di Mateng.

Harapan itu juga diperuntukkan bagi Pengurus Perbakin Sulbar dalam mengembangkan atlit ditingkat provinsi.

"Diharapkan ada pembinaan di tingkat kabupaten. Hal ini dimaksud untuk meningkatkan kualitas atlit yang nantinya mampu bersaing dengan provinsi lain bahkan ke tingkat nasional. Kita berharap, agar perbakin Sulbar juga melakukan pembinaan sampai ke kabupaten agar mampu bersaing dengan daerah lain," tutup Ketua DPRD Mateng yang juga peraih medali emas pada Porprov III Sulbar di Majene ini.

(jamal)

BERITA LAINNYA

MATENG 1807174838180279438

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item