Jelang 2019, Baznas Mateng Akan Tingkatkan Program Bantuan


Ketua Baznas Mateng, Hamsah, SE

Mateng, FMS - Diketahui sejak dibentuk di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah menggelontorkan sejumlah program yang memihak kepada rakyat.

Program itu diantaranya, bantuan kepada fakir miskin, bedah rumah, bantuan tunai dan juga modal usaha serta bantuan lainnya.

Ketua Baznas Mateng, Hamsah menyebut, sejak kepengurusan baru yang dilantik pada 17 oktober 2018 silam, para pengurus berkomitmen akan tetap menjalankan program yang sudah ada.

"Tapi, mengawali tahun 2019, kita akan meningkatkannya lagi," tegas Hamsa di ruang kerjanya, Jum'at (7/12/2018) pekan lalu.

Dikatakan, sejak Oktober hingga Desember 2018, pihaknya masih melanjutkan program yang ada dan diakhir tahun ini, semua program akan dikaji ulang guna menentukan program selanjutnya.

"Bulan Desember tahun ini, kami akan mengkaji ulang agar kami bisa menentukan yang perlu direvisi atau ditingkatkan," jelasnya

Ia menambahkan, di tahun 2019 mendatang pihaknya akan memprogramkan beasiswa pendidikan bagi warga tidak mampu.

"Namun hal itu sesuai data versi Basnaz. Bantuan pendidikan sangat bermanfaat bagi warga miskin terutama saat tahun ajaran baru, selain itu banyak warga miskin yang terpaksa menganggur karena tak mampu melanjutkan sekolah karena keterbatasan biaya," ungkap Hamsah.

Jangankan biaya pendidikan katanya yang lebih tinggi, mendaftarkan anak ke TK saja butuh biaya yang tidak sedikit.

"Sebab itu, kami ingin membantu mereka," jelas Hamsah.

Lebih jauh dikatakan, bantuan pendidikan di tingkat TK hingga ke jenjang lebih tinggi adalah salah satu program utama baginya. Selain itu, pihaknya merencanakan tambahan dana pemberdayaan agar lebih bermanfaat.

"Akan lebih bermanfaat jika bantuan diberikan langsung sekaligus, karena jika bantuan diberikan perbulan malah sedikit jadinya. Tekad kami ingin mengangkat status sosial warga miskin, dari meminta menjadi memberi, sebab itu kami akan memberinya berupa bantuan usaha," tutup Hamsah.

(Jamal)

Related

MATENG 5998616536507848635

Post a Comment

emo-but-icon

BERITA Populer Minggu Ini

item