Di Hari Natal, Kapolda Sulbar Tinjau Sejumlah Gereja


Mamuju, FMS - Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar dan jajaran Polda Sulbar, menyambangi sejumlah gereja di hari natal. Kapolda memastikan pengamanan dan ibadah natal dilakukan dengan lancar.

"Kita melakukan peninjauan kepada saudara-saudara kita yang merayakan natal sekaligus mengecek keamanan," kata Kapolda. Selasa (25/12/2018).

Baca juga: Jelang Natal, Kapolda Sulbar Pantau Tiga Gereja

Adapun gereja yang disambangi antara lain, Gereja Toraja di jalan Atiek Sutedja, Gereja Kristen Sulbar (GKSB) Puncak, jalan Sultan Hasanuddin, Gereja Toraja Mamasa (GTM), Puncak, jalan Sultan Hasanuddin dan Gereja Sidang Jamaah Anugerah Mamuju, jalan Kelapa.


Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, hingga saat ini perayaan natal di gereja-gereja masih berlangsung aman dan terkendali.

"Pelaksanaan perayaan natal hingga saat ini masih berlangsung aman dan terkendali," ucapnya.

Adapun personil yang diturunkan untuk mengamankan perayaan natal sebanyak 923 orang.


"Ada 923 personil yang diturunkan mengamankan perayaan natal, termasuk gabungan dari personil Polres Metro Mamuju," terang Kapolda.

Menurutnya, setiap umat beragama harus dilindungi dalam setiap aktivitas keagamaannya.

Baca juga: Natal, Kapolda Sulbar Kembali Akan Tinjau Gereja

"Karena itu, kami sengaja datang untuk meyakinkan kepada saudara-saudara kita umat Kristiani dapat menjalankan ibadah dengan aman dan lancar. Kami akan terus melakukan pengamanan dan kita bersyukur bahwa hari ini belum ada peristiwa yang mengganggu ibadah natal," kata Kapolda.

(usman)

Related

MAMUJU 350907968259118829

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini