Di Polman, Kapolda Sulbar Ajak Warga Makmurkan Masjid


Polman, FMS - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif serta mempererat jalinan silaturahmi, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar bersafari Kamtibmas di Dusun Tana Takko Desa Tomyaman, Kabupaten Polman, Kamis (13/12/2018).

Di masjid Al-Muhajirin, Kapolda Sulbar menyempatkan waktunya melaksanakan shalat magrib berjamaah dan dilanjutkan memberikan tausia.

Kapolda juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar mempererat hubungan silaturahmi dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

"Pentingnya menjunjung agama dalam kehidupan kita dan meningkatkan ketaatan kepada Allah Subuhanahu Wataalah," kata Kapolda dalam tausiahnya.

Dalam agama diterangkan, ada lima rukun islam, salah satunya, kata Kapolda, adalah menunaikan sholat yang menjadi kewajiban mutlak dan tak bisa ditawar-tawar bagi setiap muslim dalam kondisi apapun itu.

"Untuk itu, bagi yang melaksanakan sholat berarti telah mendirikan agama dan yang tak sholat berarti meruntuhkan agama," sebut Kapolda.

Negeri kita telah banyak dilanda musibah, baik tsunami maupun gempa yang menimbulkan kekhawatiran kita semua. Tapi yang perlu kita sadari bahwa cobaan ini adalah teguran untuk kita agar lebih dekat dengan Allah Subuhanahu Wataalah.

Kapolda mengatakan, ada tiga cara dalam menolak bala' diantaranya, apabila masih ada yang memakmurkan masjid, apabilah masih ada yang bangun tengah malam berdoa dan apabilah masih ada yang menjaling tali silaturahim.

"Olehnya itu, pentingnya mengajak seseorang taat pada agama agar negeri kita ini tetap aman dan damai dari segala ancaman bala'. Sekali lagi mari tetap makmurkan masjid," pesan Kapolda menutup tausiahnya.

(Humas Polda Sulbar)

Related

POLMAN 766935944649031851

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini