Jelang HUT Mateng Dihiasi Karnaval Budaya

Sekkab Mateng, Askary melepas karnaval budaya

Mateng, FMS - Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) ke-6, yang jatuh pada tanggal, 14 Desember. Pemerintah di Kabupaten Mateng menggelar Karnaval Budaya.

Karnaval tersebut secara simbolis dilepas oleh Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mateng, H. Askary dan di ikuti oleh ratusan peserta mulai dari tinggkat SD, SMP, Mahasiswa hingga ibu-ibu PKK.

Untuk rute karnaval berjarak kurang lebih satu kilo meter dengan star dari halaman kantor Bupati Mateng serra finish di kawasan terminal Benteng Desa Tobadak Kecamatan Tobadak.

H. Askary mengatakan, karnaval ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka memeriahkan hari jadi Mateng.

Askary berharap, dari kegiatan karnaval ini dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat daerah yang berbudaya, bermoral dan beretika.

"Budaya menciptakan karakteristik sikap dan tingkah laku dan prilaku masyarakat yang positif," ujarnya. Kamis (13/12/2018).

"Atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan karnaval ini, serta ucapan terimah kasih yang tak terhingga kepada para peserta yang turut berpartisipasi dalam moment tahunan ini," terang Askary.

Ia juga menyampaikan, agar kedepan kegiatan karnaval budaya ini harus lebih meriah lagi. Karna Mamuju Tengah adalah daerah multi etnis, multi budaya dan multi agama.

"Saya berharap, kegiatan karnaval kedepannya, bisa lebih meriah lagi. Mateng adalah multi etnis, multi budaya dan multi agama," pungkas Askry.

Askary menuturkan, dengan kegiatan karbaval ini dapat memunculkan inovasi dan kreatipitas dari masyarakat, bagaimana mengangkat budaya-budaya yang akan ditampilkan didalam iven karnaval budaya,

"Kedepan kita berharap, kegiatan ini tidak hanya melibatkan anak-anak sekolah saja, tetapi seluruh elemen masyarakat. Kita ingin, budaya yang kita ciptakan ini harus diangkat, dan bisa kita bawa ke iven-iven yang lebih tinggi lagi," harap Askary.

(Ani / Humas Pemkab Mateng)

BERITA LAINNYA

MATENG 81574245636071351

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item