Dishub Mateng Beri Sosialisasi Berkendara Kepada Pelajar

Bripka Muh Yunus saat memberi materi cara berlalulintas yang baik dan benar dalam sosialisasi yang digelar Dishub Mateng

Mateng, FMS.com - Penyebab tingginya angka kecelakaan laluluntas di kalangan remaja dan usia sekolah, dikarenakan kurangnya pengetahuan tentang berkendara.

Untuk itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Mamuju Tengah (Mateng) mensosialisasikan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

Kepala Dishub Mateng, Sigit Dwihastono, Rabu (11/12/18) mengatakan, melalui sosialisasi yang melibatkan pelajar dan generasi muda, diharapkan mampu menjadi pelopor keselematan, baik di sekolah maupun lingkungan tempat tinggal peserta.

"Kita berharap, seluruh peserta nantinya mampu menyebarluaskan informasi tentang keselamatan berlalulintas, sebab remaja dan usia sekolah adalah generasi bangsa sebagai harapan bangsa," jelas Sigit.

Sosialisasi yang diikuti ratusan peserta, melibatkan Kanit Provos Polsek Topoyo, Bripka Muh Yunus. Muh Yunus memberi materi tentang etika berkendara, sabagaimana di atur oleh undang- undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya.

Selain Kepolisian, Dishub Mateng juga bekerjasama penguji kendaraan bermotor Provinsi Sulbar, Andi Ali Fikri.

Ali Fikri dalam uraiannya membahas tentang pengenalan pelanggaran, keselamatan berlalu lintas dan komponen kedaraan roda dua dan rambu jalan.

Dijadwalkan, sosialisasi yang melibatkan pelajar SMP dan siswa siswi SMA ini akan berlangsung selama dua hari di Aula Kantor Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo Mateng.

Penulis : Jamal Tanniewa

BERITA LAINNYA

MATENG 7407202399648417974

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item