Geliat HUT Mateng, Perbakin Majene Unggul di Dua Kelas

Deri kiri ke kanan, Ketua KMSC H Arsal Aras, Ketua Pengkab Perbakin Mateng H Askary Anwar dan Ketua Bidang Berburu, Hamka


Mateng, FMS - Menyambut hari jadi Mamuju Tengah (Mateng) ke-VI, Event bergengsi yang diselenggarakan Kayu Mangiwang Shutting Club (KMSC) Mateng, team Center Fire dan Individu Perbakin Majene unggul, sementara tuan rumah menyabet juara individu dan team kelas Pron.

Ketua KMSC Mateng H Arsal Aras mengatakan, menembak adalah olahraga kompetitif yang melibatkan tes kemahiran, akurasi dan kecepatan baik menggunakan senjata api atau senapan angin, namun membutuhkan latihan untuk mengembangkan bakat yang dimiliki seseorang.

Sebab itu, tujuan yang ingin dicapai dalam kejuaraan menembak se Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) untuk silaturrahmi sesama pengurus kabupaten (Pengkab) juga sebagai motivasi dalam mengembangkan bakat dibidang olah raga menembak.

"Bukan soal menang atau kalah, namun kegiatan ini untuk menjalin silaturrahmi sesama petembak diprovinsi Sulbar, juga sekaligus mencari bakat calon atlit untuk daerah, dan yang utama adalah memeriahkan hari jadi Mamuju Tengah," jelas Arsal Aras saat dikonfirmasi.

Lebih jauh katanya, event yang berlangsung hingga Rabu (12/12), rencananya akan terus berlanjut sehingga secara umum Provinsi Sulbar juga memiliki atlet penembak yang dapat mengharumkan nama daerah. "Kita akan berupaya, agar kegiatan seperti ini terus berlanjut," singkat ketua DPRD Mateng

Terpisah, Ketua Panitia Irham Ms juga menyampaikan hal sama, sebab itu usai laga tingkat provinsi juga menghadirkan kelas lokal pemula dan eksekutif dan tentusaja aturan tak terikat seperti biasanya. " Ini ajang kekeluargaan, sehingga tidak terikat aturan secara nasional namun kesepakatan panitia bersama seluruh atlit," jelas Kepala Desa Kire Kecamatan Budong-Budong, Mateng.

Berikut daftar juara yang diperoleh dari Panitia:

Kelas Individu Center Fire diraih Rahmat Santoso asal Majene, disusul Irham Ms dan Hasan keduanya asal Mateng. Team Center Fire Majene yang diwakili H Abd Rasyid, Irwan Waris dan Rahmat Santoso berhasil mengumpulkan nilai 1.367, menyusul Team Mateng H Arsal Aras, Irham dan Cahyo meraih nilai 1.359 sedangkan Natan S, Idham dan Hasan juga tuan rumah senilai 1.348

Kelas Individu Pron ketiganya diraih atlit Mateng yakni Dian, Indra dan Yanis. Team Pron juga diraih tuan rumah Yanis, Indra, Dian senilai 1.333, sementara Team Mamuju Medianto, Iswandi dan Joko senilai mengumpulkan nilai 1.172 sedangkan Polman sebanyak 1.155 yang diwakili Joni, Rahman serta Sahabuddin.

Panulis : Jamal Tanniewa

BERITA LAINNYA

MATENG 6918394728846812739

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item