Hari Bela Negara, Bupati Mamuju Bacakan Pesan Presiden RI


Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid

Mamuju, FMS - Setiap tanggal 19 Desember, diperingati sebagai Hari Bela Negara (HBN).

Di hari momentum ini, khusus Pemda Mamuju memperingati HBN ke-70 dengan menggelar upacara bendera di halaman Kantor Bupati Mamuju. Rabu (19/12/2018).

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid sesaat memimpin upacara membacakan pesan  dari Presiden RI Joko Widodo.

Di hari bela negara ini, dicanangkan untuk menghormati dan mengajak semua warga negara untuk membela negara, melebihi panggilan tugas yang menjadi tanggung jawabnya.


Bela negara tidak bisa hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi. Bela negara juga tidak hanya dilakukan oleh ASN saja, tetapi juga harus dilakukan secara bersama-sama oleh segenap elemen bangsa dan negara.

Usai membaca pesan Presiden, Habsi Wahid kemudian menyampaikan kepada segenap peserta upacara yang diikuti jajaran Pemkab Mamuju bahwa pesan Presiden Jokowi patut diapresiasi.

Menurutnya, dari banyaknya aparat TNI dan Polri serta para aktivis sosial dan para birokrat yang bekerja di daerah-daerah pelosok Nusantara  dan bekerja melampaui tugas yang diberikan. "Sekali lagi kita patut mengapresiasinya," kata Habsi.

Banyak diantara mereka yang mengajar walaupun mereka bukan guru. Mereka mengajak masyarakat untuk hidup sehat walaupun mereka bukan pegawai kesehatan. 

Banyak yang mendampingi masyarakat untuk berwirausaha, tanpa berniat mengambil manfaat dari masyarakat. 

"Inilah satu bentuk bela negara yang sangat patut kita apresiasi," tutur Habsi.


(ahmad)

Related

MAMUJU 1338403065616383676

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini