Ops Mantap Brata 2018 Polda Sulbar


Mamuju, FMS - Sebagai wujud kesiapan dalam mewujudkan kemdagri yang tetap aman dan kondusif jelang pemilu 2019, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar apel kesiapan Satuan Tugas Oprerasi Mantap Brata 2018 di lapangan Mapolda jalan Aiptu Nurman Kalubibing Mamunyu, Selasa (11/12/2018).

Pelaksanaan apel kesiapan ini ditujukan untuk memastikan kesiapan seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2018 serta sarana prasarana sebelum diterjunkan langsung dilapangan dengan harapan Pemilu 2019 bisa dikawal dengan aman, lancar dan damai.

Apel kesiapan operasi Mantap Brata ini dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Korps Brimob Mabes Polri Brigjen Pol. ABD. Rakhman Baso dan dihadiri oleh Wakapolda, para Pejabat Utama dan seluruh personil yang dilibatkan dalam operasi.

Wakil Komandan Korps Brimob Mabes Polri dalam kesempatannya mengatakan, Pemilu 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karekteristik yang khas, dimana pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan diselenggarakan secara bersamaan.

"Untuk itu, seluruh personil yang dilibatkan dalam operasi ini diharapkan mempersiapkan mental dan fiksiknya masing-masing demi terselenggaranya pemilu yang aman dan damai," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta personil agar tetap meningkatkan profesionalisme dan tentunya Netral dalam hal ini sebagai pengawal pemilu 2019.

"Terimakasih kepada seluruh personil atas eksistensinya hingga hari ini Polri masih dipercaya sebagai pengamanan utama Pemilu 2019 dan mampu mengawal segala rangkaian pemilu hingga saat ini dan tetap over aktif dalam menyikapi segala gejolak yang ada sehingga pelaksanaan pemilu 2019 kedepan bisa tetap berlangsung dengan aman, tertib dan lancar," imbuhnya.

Permasalahan yang ada di tubuh Polri saat ini adalah SDM yang tidak memadai, namun untuk mensiasati hal tersebut mulai sekarang hingga seterusnya kedepan kita tidak boleh berhenti medeklarasikan pemilu damai dengan merangkul para tokoh sehingga pemilu tetap bisa kendalikan dengan baik.

Sementara itu, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menjelaskan, kegiatan ini merupakan asistensi untuk memberikan pembekalan kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi Mantap Brata 2018, sehingga pelaksanaan pengamanan berjalan sesuai dengan rencana dan harapan bersama.

"Dalam pelaksanaan operasi Mantap Brata Polda Sulbar sendiri melibatkan 148 personil Polri belum termasuk personil jajaran di masing-masing Polres sementara yang tidak terlibat langsung dalam operasi akan tetap di standbykan untuk mendukung pelaksanaan tugas yang lebih maksimal dan efektif," ucap Mashura.

(wati)

Related

MAMUJU 2882758792386419081

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini