Waduh, Diduga Ada Oknum Kadis Ikut Sosialisasikan Caleg

Ilustrasi

Mamuju, FMS - Dugaan keterlibatan salah satu oknum kepala dinas yang ada di Kabupaten Mamuju ikut serta dalam kegiatan sosialisasi salah satu calon legislatif (caleg) mendapat respon dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mamuju.

Hal ini terkuak saat salah satu Caleg dari partai Nasdem inisial RS mengunggah video kegiatan sosialisasinya di Desa Batu Pannu Kabupaten Mamuju melalui media sosial.

Dalam video yang diunggahnya itu, terlihat salah satu dugaan oknum Kadis inisial LS turut dalam kegiatan tersebut pada Sabtu (15/12/2018) kemarin dan belakangan video tersebut langsung dihapus (15/12/2018).

Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju, Rusdin

Menanggapi hal ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju, Rusdin saat dikonfirmasi via whatsApp, Minggu (16/12/2018) mengatakan, memang dalam UU Pemilu, ASN tidak boleh jadi pelaksana dan atau tim kampanye.

"Kami juga berharap bantuan seluruh lapisan masyarakat sebagai bentuk partisipasi dalam pengawasan pemilu," harap Rusdin.

Masih Rusdin, menurutnya, karena peserta pemilu yang kompleks dari jumlah dan jenjang maka partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan.

(Berita ini masih berlanjut dan akan diverifikasi selanjutnya).

(Ayhi)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 518604539679910053

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item