Berbagi Kebahagiaan, Alumni Dikmaba Polri/2000 Gelar Bakti Sosial


Mamuju, FMS - 'Semakin hari semakin kuat tiada henti untuk berbuat'. Selogan ini sangat pantas di berikan kepada Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000, Polda Sulbar dan jajaran Polres yang menggelar baksi sosial (baksos) di lima titik di Desa Saletto, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Sabtu (26/1/2019).

Dalam kegitan tersebut, puluhan bingkisan berupa makanan dan bingkisan lain dibagikan secara sukarelawan kepada warga yang kurang mampu.

Koordinator Kegiatan Bakti Sosial, Ipda Andi Haidir Yusuf yang di dampingi oleh tim Dikmaba tahun 2000 serta Bhabinkamtibmas Desa Saletto, mengatakan, baksos digelar guna memperkuat ukuwah Islamiyah serta sedikit berbagi dan memperkuat silaturahmi.

"Yang kami bantu ialah orang atau warga yang belum terjangkau serta masyarakat sekitar di daerah Desa Saletto, sekitar 15-20 warga," ucap Haidir.

"Kita usung tema 'Dari Kita untuk Kita' karena kita meyakini apa yang kita berikan berasal dari allah untuk diberikan ke sesama yang membutuhkan. Ini hanya titipan," kata Haidir.


Pada Baksos kali ini, Tim Dikmaba Polri 2000 menyerahkan setidaknya 70 buah bingkisan.

Rencananya kegiatan sejenis akan terus digelar baik di Ibu Kota dan sekitar. Paling tidak, baksos dilaksanakan satu bulan secara rutin di setiap kecamatan yang ada di Sulawesi Barat.

Haidir menegaskan, bantuan yang diberikan merupakan hasil urunan seluruh pihak yang tergabung dalam Alumni Dikmaba Polri 2000 secara mandiri.


"Ini dananya murni dari teman-teman alumni yang sedikit menyisihkan rejekinya. Rencananya jika mendapatkan atensi yang baik, kami akan mengadakan kegiatan serupa setiap bulannya. Bahkan jika perlu bukan hanya setiap bulannya karena niat kita adalah untuk membantu orang yang benar-benar membutuhkan," kata Haidir.

(usman)

Related

MAMUJU 8058999973957522069

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini