Melejitkan Kecerdasan Anak


Mamuju, FMS - Seorang ahli riset dari Amerika, Prof. Howard Gardener, mengembangkan model kecerdasan "Multiple Intelligence" yang artinya bermacam-macam kecerdasan. Maksudnya setiap orang memilki bermacam-macam kecerdasan, tetapi dengan kadar pengembangan yang berbeda. Yang di maksud kecerdasan menurut Gardener adalah suatu kumpulan kemampuan atau keterampilan yang dapat ditumbuhkembangkan.

8 Jenis Kecerdasan Anak tersebut adalah,

1. Kecerdasan Linguistik (Work Smart)


2. Kecerdasan Logika-Matematika (Number Smart) 3. Kecerdasan Visual-Spasial (Picture Smart)

4. Kecerdasan Musikal (Music Smart)

5.Kecerdasan Gerak Tubuh (Body Smart)

6.Kecerdasan Interpersonal (People Smart)

7.Kecerdasan Intrapersonal (Self Smart)

8.Kecerdasan Naturalis (Nature Smart).

Ini salah satu pemaparan yang dikemukakan oleh ustadz Muaz Rozak, S. Ag, MM yang tampil sebagai pembicara tunggal dalam seminar pendidikan nasional yang dilaksanakan Dewan Pendidikan kabupaten Mamuju bekerja sama dengan Buahati Islamic School Jakarta cabang Mamuju di Aula lantai 3 Kantor Bupati Mamuju.

Seperti diketahui bahwa Buahati Islamic School menerapkan Multipel Intelligence System dengan menggunakan Learning Style Research baik di Jakarta maupun di seluruh cabang yang ada, termasuk cabang di Mamuju.

Seminar dengan Thema Melejitkan kecerdasan Anak ini, dihadiri oleh praktisi pendidikan dan orang tua siswa, termasuk anggota dewan pendidikan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pendidikan Mamuju, Hajrul Malik mengemukakan, bahwa pendidikan saat ini membutuhkan metode dan gaya mendidik yang tepat, karena setiap anak diciptakan berbeda-beda potensi dan karakter.

"Dibutuhkan kepiawaian guru dan support pemegang kebijakan pendidikan untuk terus berupaya memajukan dunia pendidikan di Mamuju agar visi Mamuju maju dan mandiri dapat terwujud," tutur Hajrul.

(usman)

Related

MAMUJU 3277839148927721654

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini