Mamuju Mapaccing Semakin Menunjukkan Formulanya


Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid

Mamuju, FMS - Bupati Mamuju H. Habsi Wahid menilai, kinerja Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Mamuju dibawah kepemimpinan Hamdan Malik cukup memperlihatkan trend positif.

Habsi mengatakan, Hamdan dinilai berhasil terus mendorong program Mamuju Mapaccing.

"Hamdan dan semua personilnya tentu harus diapresiasi, tidak hanya oleh Saya selaku Bupati tapi kita masyarakat Mamuju, dengan jalan memberikan dukungan, agar keterbatasan kita dalam menciptakan Mamuju yang benar-benar bersih dan dapat kita atasi," kata Habsi.

Menurut Habsi, kebersihan ini tidak cukup hanya dengan semangat Hamdan dan anggotanya, perlu dukungan dari semua pihak, agar program Mamuju Mapaccing tidak hanya menjadi slogan, melainkan semangat yang murni lahir dari dan didukung penuh oleh masyarakat.


Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Hamdan Malik yang ditemui di kompleks Pasar Sentral Mamuju, mengaku akan tetap berupaya membangun semangat militansi personilnya dengan jalan membangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

"Sesekali mereka harus dielus pundaknya, dirangkul agar mereka tahu, kita selalu ada mendampingi. saya selalu pakai pola itu sehingga mereka juga bersemangat," ujar Hamdan.

Namun demikian, lanjut Hamdan, masyarakat juga harus sadar bahwa tenaga mereka sangat terbatas, jadi bantulah dengan tidak membuang sampah sembarangan, kumpul di tempat sampah biar mereka yang selesaikan.


Pemda Mamuju terus mencari formulasi terbaik, baru-baru ini Pemda telah memulai menerapkan strategi baru dengan melimpahkan sebagian wewenang DLHK kepada Camat dan Lurah, termasuk pembiayaan dan armada motor tiga roda untuk menjangkau masyarakat ditiap kelurahan.

Dengan harapan, mereka dapat bertanggung jawab terhadap persoalan sampah diwilayahnya masing-masing karena Lurah dan Camat adalah perangkat pemerintah yang paling dekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.


(Usman)

Related

MAMUJU 4857225942970367702

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini