Soal GTT - PTT di Sulbar, AMSJ Akan Gruduk 3 Lembaga Negara

Hairil Amri

Yogyakarta, FMS - Terkait persoalan nasib GTT - PTT di Sulawesi Barat yang hingga saat ini belum mendapat respon baik dari pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, kini terus bergulir.

Aliansi Mahasiswa Sulbar Jawa (AMSJ), yang terdiri dari Ikama Sulbar Yogjakarta dan Ipma Sulbar Bandung serta beberapa Mahasiswa di Jakarta dan daerah sekitarnya berjanji  akan mengeruduk Kemendagri Dirjen Otoda untuk menegur Pemprov Sulbar perihal persoalan GTT dan PTT.

Hairil Amri yang merupakan aktivis AMSJ kepada Redaksi fokusmetrosulbar.com Kamis (10/1/2019) mengatakan, selain Kemendagri, AMSJ juga akan menyambangi Komnas HAM dan KPK RI. 

Menurutnya, lembaga negara tersebut memiliki kaitan dengan persoalan yang di hadapi para GTT dan PTT di Sulbar.

"Persoalan penggajian kan itu Hak, pemerintah berkewajiban untuk melaksanakan. Namun Pemprov Sulbar tak menjalankan kewajibannya, sementara tugas dan fungsi dari GTT dan PTT, mereka sudah tunaikan," kata Mahasiswa asal Sulbar ini.

Lebih jauh Heiril Amri menegaskan, bahwa tentu itu adalah persoalan hak asasi yang dimana, Komnas HAM mesti menindak lanjuti persoalan yang ada di Sulbar ini.

"Kemudian kami akan ke KPK RI, untuk mendesak lembaga anti rasuah itu menyelidiki soal perbedaan anggaran yang disahkan oleh DPRD Sulbar dengan yang tercatat di Pemprov. Kisaran selisihnya menyentuh angka 4 sampai 5 milaar. Ini ada potensi korup dan KPK mesti menangani hal ini, " sebut Heril.

"Kami juga telah datang ke Senayan, namun komisi terkait disana tak ada di ruangan," ujarnya.

Selain itu, sebutnya, Ikama Sulbar Yogjakarta juga telah melangsungkan aksi solidaritas di tugu Yogja.

(Adi)

BERITA LAINNYA

NASIONAL 1559122353329083483

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item