Mantan Kapolri Meninggal Dunia, Kapolres Mamuju Ajak Jamaah Shalat Gaib

Mantan Kapolri Periode 1978-1982, Jenderal (Purn) Awaluddin Djamin

Mamuju, FMS - Innalillahi wa Inna ilaihi roojiun, kabar duka datang dari keluarga besar Korps Bhayangkara. Mantan Kapolri Periode 1978-1982, Jenderal (Purn) Awaluddin Djamin meninggal dunia.

Awaluddin menghembuskan nafas terakhir pada pukul 14.45 WIB, usai menjalani perawatan di RS Medistra, Jakarta. Jenazah almarhum akan dibawa ke rumah duka di Jalan Daha III, Nomor 7, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2019), dengan Inspektur Upacara Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Awaluddin Djamin merupakan Tribrata 1 era Presiden ke-2 RI Soeharto. Dia menjabat orang nomor satu di Korps Bhayangkara menggantikan Widodo Budidarmo, dengan masa jabatan 26 September 1978 hingga 3 Desember 1982.

Kapolres Metro Mamuju ajak jamaah Masjid Raya Syuada shalat gaib.

Sementara itu, di Polres Metro Mamuju, Kapolres, AKBP Mohammad Rivai Arvan meminta kepada semua Polsek agar mengibarkan bendera setengah tiang sebagai penghormatan terakhir bagi almahrum.

Rivai juga meminta agar para jamaah Masjid Raya Syuada usai melaksanakn shalat Jumat untuk dilanjutkan dengan melaksanakan shalat gaib dan do'a bersama yang ditujukan kepada Almarhum.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un telah berpulang ke Rahmatullah Mantan Kapolri Tahun 1978-1982 Bapak Jenderal Polisi (Purn) Awaloedin Djamin, M.P.A., Ph.D yang merupakan pimpinan sekaligus orang tua kami. Untuk itu, saya selaku Kapolres Metro Mamuju mengajak kepada seluruh jemaah shalat Jumat yang hadir pada hari ini untuk ikut melaksanakan sholat gaib dan doa bersama, semoga amal ibadah almarhum diterima dan mendapat tempat yang terbaik disisi Allah SWT," kata Rivai. Jumat (1/2/2019).

(Ani)

Related

MAMUJU 3146521081510861850

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini