Momentum di Hari Sampah Nasional, Kapolda Sulbar Ajak Jaga Kebersihan

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar sedang membersihkan sisa-sisa sampah yang berserakan di Pasar Baru Mamuju

Mamuju, FMS - Agama telah mengajarkan "kebersihan adalah sebagian daripada iman". Ini menandakan betapa pentingnya bagi elemen agar lebih peduli tentang kebersihan, baik secara pribadi maupun pada lingkungan sekitar.

Di momentum hari peduli sampah nasional 2019 ini, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

"Kalau bukan kita yang peduli siapa lagi," kata jenderal bintang satu ini.

Hari ini, Kamis (21/2/2019), Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju rencananya akan menggelar upacara hari peduli sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) di Botteng, Kecamatan Simboro.

Bahwa dengan kesadaran semua, betapa pentingnya kebersihan.

Kapolda mengatakan, melalui momentum ini, dirinya mengajak untuk menyatukan tekad, mewujudkan Sulawesi Barat yang bersih dan sehat dengan memanfaatkan sisa-sisa sampah-sampah yang bisa didaur ulang akan menjadi nilai ekonomi.

"Mari kita menyatukan tekad, mewujudkan Sulbar yang bersih dan sehat," ajak Kapolda.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura, SH, menyampaikan, agar seluruh masyarakat dapat menjaga kebersihan, sesuai dengan tujuan yang sama yakni menuju Sulbar yang Mapaccing dan Malaqbi.

"Hidup sehat itu mahal, betap banyak saudara kita yang sakit diluar sana, hanya karena kepeduliannya yang kurang dengan kebersihan. Kedepan, kita bisa lebih peduli dengan lingkungan yang bersih dan sehat, dimulai dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat serta memanfaatkan sampah organik yang bernilai ekonomi," imbuhnya.

(wati)

Related

MAMUJU 2334085520184956914

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini