Karo SDM Polda Sulbar Ingatkan Hindari Calo Rekrutmen Calon Polri


Mamuju, FMS - Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Nuryanto pimpin Apel Pagi di Mapolda Sulbar. Rabu (13/03/2019).

Apel pagi tersebut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polra Sulbar, para pamen, pama serta Bintara Polda Sulbar dan para Bintara remaja yang baru saja dilantik.

Adapun jumlah Bintara remaja yang ditempatkan di Polda Sulbar yakni Polki sebanyak 169 dan Polwan sebanyak 15 orang.

Dalam kesempatannya Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol. Nuryanto mengatakan, bahwa rekrutmen terpadu Polri tahun 2019 ini harus lebih transparan bersih dan akuntabel, dimana di tahun 2018 kemarin Polda Sulbar telah melaksanakan rekrutmen yang sangat luar biasa, dan tahun ini akan kembali menggelar rekrutmen anggota Polri.

"Masih ada menset di masyarakat bahwa menjadi Polisi itu harus bayar, saya minta seluruh personil untuk bagaimana kita menyampaikan kepada masyarakat bahwa hal itu sudah tidak ada, karena kegiatan perekrutan ini akan lebih transparan bersih dan akuntabel serta humanis." ucap Karo SDM.

Karo SDM juga menekankan kembali bahwa bagi personil yang menjadi calo, pasti akan ketahuan dan akan diberikan sanksi yang sangat berat (pidana dan dipecat), karena atursn di Polri sangat ketat dan disiplin, berkarakter dan memiliki tanggung jawab, dan tentunya harus dimulai dari diri sini dan akan diterapkan di masyarakat.

"Hidup ini tidak selamnya, ada yang kita makan itu yang kita pertanggung jawabkan kelak," pesan Karo SDM.

Menurutnya, Whistel Blowing System adalah aplikasi yang akan piahknya menshare ke masyarakat Sulbar tentang rekrutmen anggota Polri, dimana masyarakat dapat melaporkan hal kecurangan tentang personil Polri yang menjadi calo.

"Laporan masyarakat tersebut akan sampai ke Mabes Polri dan yang bersangkutan akan dimintai pertanggung jawaban," pungkas Karo SDM.

Ditambahkan kembali oleh Karo SDM bahwa Tanggal 24 akan ada penandatanganan pakta integritas yang akan digelar di Pantai Manakarra dan dihadiri oleh para pejabat utama dan para pengawas.

(Ani)

Related

MAMUJU 7025847086303057068

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini