Pencarian Warga Majene yang Dikabarkan Hilang Berlanjut


Majene, FMS - Pencarian warga yang dilaporkan hilang bernama Ambolong (60) di pesisir laut kawasan di Lingkungan Apoleang Utara, Kelurahan Mosso Dhua, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat

Ambolong, warga Lingkungan Apoleang Utara, Kelurahan Mosso Dhua, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, dilaporkan hilang pada Rabu (20/3/2019), pukul 21.00 Wita dan tidak kembali pulang pada malam hari, kemudian warga bersama pihak kepolisian Polsek Sendana melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang bibir pantai, namun juga belum ditemukan.

Pada pencarian hari kedua, tim rescue Pos SAR tiba di lokasi dan berkoordinasi dengan aparatur setempat, kemudian membentuk posko SAR untuk memudahkan koordinasi dan lainnya.

Tim dibagi menjadi dua SRU untuk melakukan pencarian dan penyisiran ke arah air laut.

Pencarian pada hari kedua dilanjutkan dengan memperluas area pencarian dan penyisiran dengan membawa sejumlah perlengkapan jungle rescue lengkap, tas medis, alat komunikasi dan alat penerangan. Berdasarkan penuturan warga, Ambolong punya riwayat penyakit stroke.

Pencarian tersebut melibatkan sejumlah pihak Basarnas Pos SAR, Polsek Sendana, dan warga setempat.

Sebelumnya, Seorang perempuan lanjut usia bernama Ambolong (60), warga Lingkungan Apoleang Utara, Kelurahan Mosso Dhua, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, dikabarkan hilang, Rabu (20/3/2019).

Kepala Lingkungan Apoleang Utara, Fajri membenarkan bahwa ada warganya yang hilang. Pihaknya bersama kepolisian sudah turun ke lapangan membantu melakukan pencarian.

"Hingga saat ini Nenek Ambolong yang hilang belum berhasil ditemukan. Kami melakukan pencarian ke kawasan pesisir pantai yang ada disekitar kampung ini," sebutnya.

Informasi yang dihimpun, nenek Ambolong hidup seorang diri di gubuk tuanya. Ia juga mengalami penyakit stroke.

Sebelum dikabarkan hilang, pada pukul 16.00 Wita, Ambolong hendak ke laut untuk buang air besar (BAB) dan hingga pukul 18.30 Wita, Ambolong belum juga kembali.

Warga kemudian melakukan pencarian dan melaporkan kejadian itu ke Polsek setempat.


(Muh. Irham)

BERITA LAINNYA

MAJENE 8953260187467831499

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item