Pemkab Mamuju Respon Cepat Keluhan Warga Soal Jalan Rusak di Soekarno Hatta


Mamuju, FMS - Merespon keluhan warga soal jalan rusak di Jalan Soekarno Hatta, yang sempat ditanami pohon pisang, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid langsung memerintahkan jajarannya untuk segera menanggapi keluhan tersebut.

Ditemui usai membuka kegiatan pembinaan kelompok informasi masyarakat yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Mamuju, Kamis (21/3/2019) di Hotel d’Maleo, H. Habsi Wahid menuturkan, pemerintah daerah tidak boleh menutup mata atas berbagai keluhan masyarakat yang memang sifatnya darurat untuk segera ditindak lanjuti.

"Kita harus tanggap dalam merespon segala potensi yang dapat merugikan kepentingan orang banyak," tegasnya.

Namun demikian Bupati sebaliknya berharap kepada masyarakat agar dapat bersabar karena upaya realisasi pembangunan infrastruktur termasuk pemeliharaannya tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, olehnya semua dilakukan secara bertahap, mengingat kemampuan anggaran juga sangat terbatas.

"Meski demikian, pembangunan infrastruktur tetap menjadi salah satu sektor prioritas yang akan menjadi perhatian utama dalam rangka percepatan pembangunan," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kabupaten Mamuju, Salihi Saleh, mengatakan, atas keluhan warga terkait jalan rusak di Soekarno Hatta, pihaknya langsung bergerak dengan mengambil tindakan untuk segera diperbaiki.


"Saya menjamin, perbaikan jalan di Soekarno Hatta akan langsung dilakukan hari ini," ujarnya.

Secara teknis, Salihi menjelaskan, sesungguhnya jalan Soekarno Hatta sejak lama telah diusulkan menjadi jalan nasional dan akan diperbaiki dengan status peningkatan jalan, namun dana dari Pemerintah pusat urung dialokasi mengingat di tahun yang sama telah terjadi musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng), sehingga alokasinya terpaksa dialihkan kesana.

Meski demikian, lanjut Salihi,  pembangunan dan pemeliharaan insfrastruktur akan tetap dilakukan dengan perencanaan dan kajian terhadap titik lokasi, berdasarkan aspek dengan skala prioritas.

Selain itu, kata Salihi, secara khusus terhadap jalan rusak di Jalan Soekarno Hatta jalur ke Kantor Bupati Mamuju, perbaikannya juga telah diagendakan sebelumnya. Namun alat berat yang diperuntukkan untuk melakukan proses pemeliharaan jalan beberapa waktu yang lalu harus dialih fungsikan untuk membantu proses normalisasi dampak bencana banjir di Kecamatan Kalukku, sehingga perawatan jalan harus tertunda.

Namun demikian, ia menegaskan, hari ini telah dilakukan perbaikan dengan menarik alat berat tersebut ke Mamuju untuk segera memperbaiki beberapa titik jalan yang rusak dan harus segera mendapat penanganan.

"Kemarin terlambat dibenahi karena kita fokus dulu ke dampak bencana banjir di Kalukku. Hari ini kita sudah tarik alat berat ke Mamuju untuk segera memperbaiki jalan di Soekarno Hatta," pungkasnya.

(Adi)

Related

MAMUJU 5670413930486721118

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini