Gubernur Sulbar Lepas Jalan Santai, 7 Ekor Kambing Hadiah Doorprize

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (Baju Putih) bersama Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar

Polman, FMS - Dalam rangkaian pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Takraw antar PPLP, PPLPD, dan SKO di Provinsi Sulbar, didahului dengan pelaksanaan jalan santai yang berlangsung di Lapangan Pancasila Pekkabata, Polman, Minggu, 7 April 2019.

Jalan sehat yang starnya di Lapangan Pancasila tersebut dilepas oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar.

"Ini merupakan ajang silaturahmi bagi kita semua. Olahraga bertujuan agar kita semua senantiasa sehat, menuju masyarakat yang maju dan malaqbiq. Saya sangat mengapresiasi kegiatan olahraga kejurnas sepak takraw ini. Ini sangat baik dilaksanakan melihat kesuksesan porda Provinsi Sulbar  yang menghasilkan talenta terbaik Sulbar di bidang olahraga, Sulbar sendiri menargetkan juara pada ajang kejurnas sepak takraw yang ditopang kesiapan para atlet, sarana dan prasarana kejurnas sepak takraw," kata Gubernur Sulbar.

Yang menarik dari pelaksanaan kegiatan ini, karena Pemprov Sulbar menyiapkan tujuh ekor hewan ternak kambing sebagai hadiah door prize. Hadiah tersebut merupakan inisiatif dari Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, mengingat Polewali merupakan penerima penghargaan Adipura sehingga hewan kambing merupakan pilihan yang tepat, produktif dan menghasilkan sehingga masyarakat dapat disejahterakan dengan hewan ternak.

"Kalau hadiah seperti motor tidak produktif dan dapat menimbulkan polusi udara," terang Ali Baal.

Kepala dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulbar  Muhammad  Hamzih mengatakan, dilaksanakannya kejurnas sepak takraw di Kabupaten Polman, Sulbar, karena persyaratan menjadi tuan rumah kejuaraan nasional sepak takraw harus indoor, temasuk cabang olaharaga lain juga harus indoor .

"Dari pantauan yang dilakukan pada seluruh kabupaten, Kabupaten Polewali Mandar merupakan kabupaten yang paling siap dan mempunyai fasilitas tersebut sehingga pelaksanaan kejurnas sepak takraw diadakan di Polewali Mandar. Dari pengalaman mengikuti kejurnas Sulbar selalu berprestasi menempati peringkat 3 besar itu merupakan modal kita menargetkan juara sebagai tuan rumah kegiatan ini akan dilaksanakan tanggal 8 sampai dengan 13 April," ucap mantan Kepala Dinas Transmigrasi tersebut.

Untuk kejuaraan tersebut, beberapa provinsi akan berlaga antara lain Jawa Tengah, Sulsel, Sulbar, DKI Jakarta , Sulteng dan provinsi lainnya.

Kejuaraan tersebut akan berlangsung antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), Pusat Pengembangan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD), dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO).
Jalan santai diikuti oleh pejabat Pemprov Sulbar, Pemkab Polman, pelajar, mshasiswa, masyarakat dan lainnya. (Advetorial)

(Wati)

Related

POLMAN 2394594753113448

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini