Kapolda Sulbar Beri Materi di Rakerda Kanwil Kemenag

Kapolda Sulbar Brgjen Pol Bahariddin Djafar saat memberikan materi di Rakerda Kemenag di Makassar

Mamuju, FMS - Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si menghadiri kegiatan Rapat Kerja Daerah Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulbar yang diselenggarakan di Hotel Swiss Bell Makasar. Kamis (25/4/2019).

Kapolda Sulbar juga didaulat menjadi pemateri dalam Rakor Kemenag tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura menyampaikan, dalam materinya, Kapolda Sulbar mengatakan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban, hal yang pertama yang harus dibenahi adalah perlunya memelihara kerukunan hidup beragama sesuai semboyang Bhinneka tunggal ika (berbeda-beda namun tetap  satu).

Kata Kapolda, dengan memelihara Kerukunan akan menjamin stabilitas sosial sebagai syarat mutlak pembangunan.

"Kerukunan juga dapat dikerahkan dan dimanfaatkan untuk kelancaran pembangunan. Namun sebaliknya, ketidak rukunan dapat menimbulkan bentrok dan perang agama, mengancam kelangsungan hidup bangsa dan negara," jelas Kapolda dalam isi materinya.

Sementara itu, Mashura mengatakan untuk menjaga dan memelihara kerukunan berdasarakan materi yang disampikan Kapolda, ada beberapa hal yang perlu disentuh serta dimanfaatkan yaitu pemberdayaan umat beragama dan forum kerukunan umat beragama (FKUB).

"Kalau kita simak isi materi Kapolda sudah sangat jelas, menjaga dsn memelihara kerukunan adalah hal yamg penting, disamping juga pemberdayaan umat beragama dan FKUB," jelas Mashura.

Turut hadir dalam Raker Kemenag, Kabid Humas Polda Subar, AKBP Hj. Mashura bersama Dir Binmas yang turut mendampingi Kapolda Sulbar.

(Ani)

Related

MAMUJU 1541303897563912493

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini