Kapolda Sulbar Ucapkan Terima Kasih Pemilu Aman dan Damai



Mamuju, FMS - Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengucapkan rasa terima kasih pada semua pihak yang telah menciptakan rasa aman dan damai di Sulbar saat Pemilu 17 April 2019. 

"Terima kasih kepada masyarakat Sulbar, terima kasih untuk rekan-rekan TNI dan seluruh jajaran anggota Polri juga Pemerintah Daerah, Penyelenggra Pemilu yakni KPU dan Bawaslu juga segenap Stakeholder yang ada di Sulbar karena Pemilu didaerah kita berjalan aman dan damai," ujarnya.

Menurutnya, situasi yang aman dan damai saat Pemilu di Sulbar ini merupakan gambaran sebuah kedewasaan dari masyarakat Sulbar secara umum. Sehingga di Sulbar ini dapat berhasil mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibas yang aman juga kondusif.

"Sampai sejauh ini kondisi Kamtibmas di Provinsi Sulbar pada pelaksanaan Pemilu dan Pileg 2019, berjalan dengan aman, damai dan kondusif," ujarnya.

Jenderal Bintang Satu ini juga berharap didalam pelaksanaan penghitungan suara, agar semua pihak bisa sama sama bekerja sama dan apabila ada pelanggaran diharapkan dapat ditempuh dengan cara-cara sesuai dengan mekanisme yang baik dan benar. Hal ini bertujuan untuk tetap menjaga kondisi Kamtibmas di Sulbar yang Malaqbi ini.

"Apabila ada satu permasalah, sudah tentunya ada mekanisme yang mengatur, dengan bisa disampaikan kepada pihak DKPP melalui perpanjangan melalui Tim Pemeriksa Daerah melalui Bawaslu bila ada gugatan ke Mahkama Konstitusi (MK)," pungkasnya.


(Ani)

Related

MAMUJU 995972725028000714

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini