Kapolres Matra Pimpin Evakuasi Korban Banjir di Pasangkayu

Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana bersama anak pengungsi banjir

Pasangkayu, FMS - Warga di Dusun Kalindu, Desa Lariang, Kabupaten Pasangkayu yang terjebak banjir berhasil dievakuasi tim gabungan Polres Mamuju Utara dan Tim SAR Brimob Polda Sulbar serta TNI, pada Selasa (30/4/2019).

Warga yang terdiri atas pria, wanita, dan anak di bawah umur, itu merupakan korban banjir di Desa Lariang.

Proses evakuasi yang dipimpin langsung Kapolres Matra, AKBP Made Ary Pradana itu dilaksanakan dengan menggunakan peralatan Polri.

Petugas terpaksa menyeberangi arus air yang diprediksi berkecepatan kurang lebih 70 kilometer per jam dengan kedalaman sekitar 1 meter. Setelah dievakuasi warga tersebut kemudian diamankan ke tempat teraman.

"Sampai saat ini, seluruh personil gabungan masih melaksanakan pengamanan di lokasi untuk mengantisipasi manakala ada banjir susulan dan terus melakukan evakuasi bagi yang terdampak banjir," ujar Kapolres.

Semua warga yang terkena dampak banjir ini untuk sementara dievakuasi ke tempat yang lebih aman guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Banjir diakibatkan curah hujan yang tinggi.

Sebelumnya, Senin (29/4/2019) banjir mengguyur tiga kabupaten di Sulawesi Barat, yakni Mamuju, Mamuju Tengah dan Mamuju Utara.

Ketiga kabupaten tersebut kemudian dilanda banjir disertai meluapnya air sungai Tarailu (Mamuju), sungai Budong-budong (Mamuju Tengah) dan sungai Lariang (Mamuju Utara).

Sampai saat ini, data korban jiwa di tiga kabupaten nihil.

(Ahmad)

Related

PASANGKAYU 7913834808521439997

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini