Koperindag Sulbar Jamin Kebutuhan Bahan Pokok Terpenuhi Saat Ramadhan dan Idul Fitri

Kemendag RI bersama Kadis Koperindag Sulbar meninjau bahan pokok di Hypermark, Matos

Mamuju, FMS - Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Sulbar memastikan ketersedian bahan pokok menjelang bulan suci ramadan hingga hari raya idul fitri 1440 H, terpenuhi.

Hal tersebut disampaikan Kadis Koperindag Sulbar, Amir Maricar saat memonitoring bahan pokok di Perum Bulog Sub Divre Mamuju bersama Kemensag RI, Rabu (24/4/2019).

Amir menjelaskan, stok untuk bahan pokok, mulai dari beras, minyak, dan lainnya aman untuk beberapa bulan kedepan.

"Stok beras di Gudang Bulog bisa menjamin beberapa bulan kedepan, bahkan bisa sampai 20 bulan dengan 1500 ton," ujarnya.
Amir mengatakan, itu pun bila tidak ada kejadian-kejadian luar biasa, seperti bencana.


Menurut Amir, pihaknya telah memiliki tim pemantau yang akan turun setiap saat dalam melakukan peninjauan bahan pokok.

"Kita memiliki tim yang setiap beberapa bulan sekali melakukan pemantauan dan juga meninjau barang yang telah ekspayer (kadarluarsa). Biasanya kami memeriksa barang sudah kadarluarsa bersama BPOM, termasuk barang-barang standar SNI, utamanya barang-barang elektronic yang tidak ber SNI. Itu kita suruh tarik semua dari pasaran. Jadi itu setiap tiga bulan sekali kita turun," bebernya.

Amir mengatakan, pada Kamis (25/4/2019), pihaknya bersama dari Kemendag RI, kembali akan memantau bahan-bahan pokok di pasar regional Simbuang dan pasar tradisional di Kelurahan Binanga.

"Besok itu, kita akan kembali memonitoring ke pasar regional dan tradisional. Semya itu dilakukan agar ketersediaan bahan pokok aman saat ramadan dan idul fitri," kuncinya.

Selain memonitoring bahan pokok di Gudang Bulog Sub Divre Mamuju, rombongan dari Kemendag bersama Dinas Koperindag juga memantau ketersediaan bahan pokok di Hypermat, Matos,  Jalan Yos Sudarso.

(Wati)

Related

MAMUJU 3964005476675325278

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini