Perlengkapan Shalat Dibakar di Polman, Siapa Pelakunya ?

Perlengkapan shalat di Al Masjid Al Masdar Dibakar

Polman, FMS - Kejadian ini baru diketahui panitia Masjid Al-Masdar, Dusun Labasang, Desa Tonrolima, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, usai menggelar sholat subuh, Minggu (28/04/2019).

Perlengkapan sholat yang biasanya tersimpan dalam salah satu lemari di dalam masjid sudah hilang. 

"Setelah dilakukan pencarian, perlengkapan sholat yang hilang akhirnya ditemukan jamaah berada bagian belakang masjid, dengan kondisi sudah terbakar," jelas panitia masjid Yusuf, kepada wartawan.

Yusuf menduga, peristiwa pembakaran perlengkapan sholat yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab ini, terjadi pada dini hari.

"Perkiraan kejadiannya lepas tengah malam, memang selama ini pintu masjid tidak kita kunci, karena khawatir jangan sampai ada warga yang mampir hendak menunaikan ibadah sholat," ungkap Yusuf menambahkan.

Peristiwa ini mengakibatkan, panitia Masjid Al Masdar yang terletak di sisi jalan Trans Sulawesi, kehilangan perlengkapan sholat berupa sarung buat sholat sebanyak setengah lusin dan mukenah sebanyak satu lusin.

Panitia masjid mengaku, peraktek kejahatan bukanlah yang pertama kali terjadi di masjid ini. Sebelum peristiwa pembakaran yang menggegerkan jamaah ini terjadi, berulang kali celengan masjid juga dicuri orang tidak bertanggung jawab.

Kendati telah berulangkali menjadi sasaran tindak kejahatan orang tidak dikenal, panitia masjid belum pernah melaporkan peristiwa ini ke pihak berwajib. 

(Thaya)

Related

POLMAN 699609560379268923

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini