Operasi Keselamatan, Sat Lantas Polres Mamuju Bagikan Bunga

Kasat Lantas Polres Mamuju membagikan bunga kepada para pengendara

Mamuju, FMS - Satuan Lalu Lintas Polres Mamuju, Selasa (30/4/2019), membagikan bunga mawar kepada pengendara yang melintas di Jalan KS Tubun depan Kantor DPRD Mamuju, Kecamatan Binanga, Mamuju. 

Pembagian bunga dengan konsep utamakan keselamatan tersebut dimaksudkan menyosialisasikan Operasi Keselamatan Simasei 2019. Tujuannya, pengendara lebih tertib dan menaati aturan yang berlaku.

Pembagian bunga itu dipimpin oleh Waka Polres Mamuju Kompol Zulkarnain didampingi oleh Kasat Lantas AKP Edi Surtono.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas AKP Edi Surtono, mengatakan sosialisasi dilakukan dengan cara persuasif agar masyarakat lebih peduli terhadap keselamatan berkendara. 

"‎Pemberian bunga sebagai tanda rasa kasih dan cinta kita pada masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara," ujar AKP Edi, di depan kantor DPRD Mamuju, Selasa (30/4/2019).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan‎, dengan sosialisasi ini masyarakat bisa lebih taat berlalu lintas dan sanksi operasi keselamatan ini berupa teguran lisan maupun tertulis. Namun apabila pengguna jalan membahayakan, pihaknya akan melakukan tilang.

"Selama ini bentuk pelanggaran yang paling sering adalah tidak menggunakan helm dan penumpang di mobil bak terbuka, kami harapkan dengan sosialisasi ini masyarakat bisa lebih taat berlalu lintas," tambah AKP Edi.

Waka Polres Mamuju Kompol Zulkarnain memasang tali pengamanan helm pada salah satu pengendara motor

‎Salah satu pengendara mobil yang melintas, Andika (45), mengatakan sosialisasi dapat menekan angka kecelakaan. ‎

"Selama ini kan memang masih banyak yang tidak tertib, dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat lebih tertib, terutama pengendara sepeda motor yang suka ugal-ugalan dan tidak taat aturan," ujar ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Sri Astuti (29), pengendara sepeda motor yang sedang melintas di depan kantor DPRD Mamuju. 

"Sosialisasi seperti ini bagus supaya kita lebih tertib berlalu lintas," kata warga Binanga ini.

Adapun pesan lalu lintas yang diberikan  yakni:

1. Sebelum mengendarai pastikan kondisi Anda dalam keadaan sehat

2. Sebelum berangkat periksa kondisi kendaraan Anda dan kelengkapan surat-surat (SIM, STNK, dan KTP).

3. Berhati-hati dalam mengendarai dan patuhi aturan lalu lintas, keluarga menunggu Anda kembali ke rumah dengan selamat.

4. Jangan biarkan anak-anak mengendarai kendaraan, sayangi jiwa dan masa depan mereka.

(Wati)

Related

MAMUJU 860332899367058620

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini