Berbagi Kasih, Dinas Transmigrasi Sulbar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Mamuju, FMS - Tepat di hari ke 14 bulan Ramadan 1440 H, Dinas Transmigrasi Provinsi Sulawesi Barat menggelar acara buka bersama (bukber) dengan anak-anak yatim di Panti Asuhan Al Munawarah, Salutalawar, Desa Tadui, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju. Minggu (19/5/2019).

Dalam bukber ini, turut hadir sebanyak 112 anak yatim piatu.

Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan rahmat dari Allah SWT. Selain itu, Ramadan merupakan bulan ampunan dan segala amal ibadah diganjar berlipat ganda oleh Sang Pencipta.
Karena itu, Dinas Transmigrasi Sulbar menggelar acara buka bersama dengan anak-anak yatim piatu.

Kepala Dinas Transmigrasi Sulbar, H. Herdin Ismail, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan menggelar bukber bersama anak-anak yatim piatu. Di bulan yang penuh Rahmat ini, pihaknya berharap perlindungan Allah SWT.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa buka bersama dengan anak-anak yatim piatu,” ujarnya.

Dijelaskan, bukber bersama anak yatim hari ini merupakan kali pertama dan selanjutnya, kata Herdin, bila Allah SWT masih memberikan umur panjang dan amanah akan rutin dilaksanakan.

"Mudah-mudahan bisa rutin setiap bulan Ramadan bahkan di hari-hari selain bulan ramadan," ungkapnya.

Herdin menambahkan, bulan ramadan merupakan kesempatan untuk mengukur kualitas iman serta mempererat silaturahmi, dan dijadikan pedoman hidup sehari-hari, dengan menahan diri, berfikir positif, selalu bersyukur dan berbagi amal kebaikan antara sesama.

"Melalui buka puasa bersama ini, kesempatan pula untuk berbagi berkah dan tetap berbuat baik dengan memberikan bantuan berupa sedekah kepada para anak yatim piatu dan fakir miskin dan juga kepada orang yang membutuhkan," jelas H2I sapaan akrab  H. Herdin Ismail.

Kepada para anak yatim dan piatu, H2I menyampaikan tiga pesan yakni rajin belajar, beribadah serta taat kepada orangtua dan hormat pada guru.
Selain itu, H2I juga meminta agar anak-anak yatim dan piatu yang hadir terus berdoa.

"Insya Allah adik-adik nanti akan sukses," kata H2I dijawab "Amin" oleh serempak anak-anak yang hadir.

Dalam acara buka puasa ini H2i terus mengingatkan agar anak santri selalu rajin belajar dan berbuat baik bagi kemajuan bangsa dan negara.

"Semoga Allah SWT membimbing dan melindungi serta memberi pertunjuk kepada anak-anak sekalian agar sukses  dan punya masa depan yang baik," tutup H2I.

Selain melaksanakan acara buka bersama, Kadis Transmigrasi dan rombongan juga memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai yang diterima langsung oleh Pimpinan Panti Asuhan Al Munawarah, Ustadz Zakaria.

Sementara itu Pimpinan Panti Asuhan Al Munawarah Ustadz Zakaria sangat mengapresiasi atas kedatangan Dinas Transmigrasi Sulbar dan rombongan.
Dia merasa bersyukur atas bantuan dan perhatian yang diberikan. "Saya sangat bersyukur atas bantuan dan kunjungan dari Dinas Transmigrasi Sulbar, semoga Allah SWT memberikan berkah dan kebaikannya," kata Zakaria.

Zakaria menambahkan, ini adalah yang pertama kali kunjungan dari Dinas-dinas yang ada di Sulawesi Barat.

Dia mengaku, Dinas Transmigrasi adalah yang pertama melakukan kunjungan dan buka puasa bersama denag anak-anak yatim dan piatu.

"Terus terang ini adalah kunjungan yang pertama dari dinas-dinas instansi pemerintah di bulan suci ramadhan ini, selama ini yang datang mengunjungi kami adalah dari ormas-ormas, dari dinas baru Transmigrasi Provinsi Sulbar," terang Zakaria.

"Semoga Allah SWT membuka pintu rezeki, dan rahmatNya kepada H. Herdin Ismail dan rombongan," tutupnya.



(Wati)

Related

MAMUJU 1371715185538814923

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini