Kalau Ada yang Menggosipkan Keburukanmu, Ketawa Saja!

ilustrasi

Kita hidupdengan banyak orang. Sungguh beruntung bila kita selalu dikelilingi oleh orang-orang baik yang selalu berpikiran positif. Tapi kadang kita tak bisa menghindari hadirnya orang-orang yang bisanya cuma memperburuk keadaan.

Paling menyebalkan memang bila ada orang yang menggosipkan keburukan dan kejelekan kita. Apalagi kalau orang tersebut bukan orang yang benar-benar kita kenal dan sok tahu sendiri, benar-benar bikin kesal. Tapi ya kalau terlalu mengurusi mereka, kita bakal buang-buang waktu saja. Jadi mending diketawain aja.

1. Waktu kita terlalu berharga untuk orang-orang "beracun"

Daripada ngurusin orang-orang yang bisanya cuma membuat hidup menderita, mending kita fokus untuk mengisi hari kita dengan hal-hal yang lebih bermakna. Tak perlu memberi ruang pada orang-orang yang "beracun". Lebih baik fokus menikmati hari kita dengan lebih banyak kebahagiaan

2. Haters are gonna hate

Mau diladeni pun, orang-orang tersebut juga bakal tetap melakukan hal yang sama. Jadi biar saja mereka hidup dengan menggali lubang mereka sendiri. Tak usah terlalu dipikirkan. Daripada buang-buang tenaga mengurusi orang yang hobinya cuma menggosip, lebih baik kita gunakan energi kita untuk membuktikan kalau kita bisa melakukan hal-hal yang lebih istimewa.

3. Kebahagiaan kita bisa jadi derita mereka

Sebenarnya mudah kok untuk membuat orang yang membenci kita itu makin kesal. Tinggal kita perlihatkan saja bagaimana kita bisa tetap bahagia dan tertawa di keseharian kita. Mereka bakal capek dan sakit hati sendiri dengan racun yang mereka tebar itu.

4. Jadikan motivasi untuk melangkah lebih jauh

Semua bahan gosip dan hal-hal tak mengenakkan yang kita dengar itu kita jadikan motivasi saja. Motivasi untuk melangkah lebih jauh. Motivasi untuk melakukan lebih banyak hal lain untuk membawa kita berada di level berbeda dan lebih tinggi daripada orang-orang yang bisanya cuma menjatuhkan kita.

Kita hidup dengan banyak orang. Memang sulit untuk membuat semua orang bisa suportif dan mendukung kita setiap saat. Ada saja orang yang ingin menjatuhkan kita atau membuat kita menderita. Tapi hidup ini kita yang punya dan perjuangkan, jadi tak perlu buang-buang energi untuk menanggapi orang-orang "beracun" jadi mending ketawain aja, ya.

(Fimela.com)

Related

#NASIONAL 8877417497499084873

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini